Berani Jadi Justice Collaborator, Benarkah Ahok Hadiahi Bharada E Rumah?

Berani Jadi Justice Collaborator, Benarkah Ahok Hadiahi Bharada E Rumah?

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 13:25
share

Video mencatut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 28 November 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Ahok hadiahi terdakwa pembunuhan Brigadir J, Bharada E atau Richard Eliezer, rumah karena kagum atas keberanian dan kejujurannya.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"BERKAT KEJUJURAN AHOK HADIAHKAN SEBUAH RUMAH ATAS KEBERANIAN BHARADA E SEBAGAI JUSTICE COLLABORATOR

Keluarga Bharada E Dapat Hadiah Sebuah Rumah dari Ahok / Kagum Atas Keberanian Dan Kejujuran Icad"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Ahok hadiahi Bharada E rumah karena kagum dengan keberaniannya menjadi Justice Collaborator.

Video tersebut membahas permintaan Bharada E kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk turut melindungi keluarganya usai dirinya menjadi justice collaborator untuk kasus pembunuhan Brigadir J.

Melansir Tempo.co, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi menyatakan pihaknya akan menjamin keselamatan Bharada E dan keluarga jika menjadi Justice Collaborator.

Dengan demikian, video dengan narasi Ahok hadiahi Bharada E rumah karena kagum dengan keberaniannya menjadi Justice Collaborator adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim tersebut.

Topik Menarik