Cara Ampuh Bersihkan Sepatu Warna Putih, Gunakan Penghapus Pensil

Cara Ampuh Bersihkan Sepatu Warna Putih, Gunakan Penghapus Pensil

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 11:02
share

CILEGON, iNewsCilegon . id - Sebagian dari kita memang terkadang harus berpikir berkali-kali jika ingin memilih warna sepatu, apalagi jika ingin membeli sepatu berwarna putih.

Hal yang menjadi pertimbangan adalah bagaimana cara membersihkan sepatu putih tersebut nantinya.

Nah! untuk kamu yang sudah beli, tapi bingung cara membersihkan sepatu putih hingga bersih seperti baru lagi, begini caranya.

1. Soda kue dan cuka

Cara membersihkan sepatu putih yang pertama adalah dengan menggunakan soda kue dan cuka yang dicampur.

Kamu bisa mempraktekkan cara membersihkan sepatu putih ini dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya dengan mencampurkan satu sendok makan soda kue, cuka, dan air panas.

Namun, dalam pengaplikasian cara membersihkan sepatu putih ini kamu harus hati-hati. Jangan sampai mengenai kulit dan gunakan sarung tangan karena campuran soda kue dan cuka dapat membuat kulit iritasi.

Lalu untuk mengaplikasikan cara membersihkan sepatu putih ini, kamu perlu menggunakan kuas atau sikat gigi bekas. Gosok permukaan sepatu dengan lembut sampai noda-noda pada sepatu terhapus.

2. Sampo dan sabun pencuci piring

Noda membandel pada sepatu berwarna putih juga dapat dihilangkan dengan menggunakan campuran sampo dan sabun pencuci piring.

Cara membersihkan sepatu putih ini hanya perlu dilakukan dengan menggosokkan campuran sampo dan sabun pencuci piring ke permukaan sepatu yang kotor. Kemudian bilas deh menggunakan air bersih.

3. Gunakan pasta gigi

Cara membersihkan sepatu putih salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Mempraktekkan cara membersihkan sepatu putih yang satu ini memerlukan waktu sedikit lebih lama. Karena membersihkan sepatu putih menggunakan pasta gigi perlu kamu lakukan untuk sepatu dengan bahan yang halus.

Caranya, usapkan pasta gigi ke permukaan sepatu dengan halus menggunakan sikat gigi, lalu diamkan selama 15 menit, dan kemudian bilas menggunakan spons untuk menggosok sepatu secara halus agar noda-noda yang masih kelihatan bisa hilang.

4. Gunakan garam kasar dan air sabun

Cara membersihkan sepatu putih ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda-noda hitam pada sepatu yang sudah disimpan lama.

Caranya hanya dengan merendam sepatu ke dalam air yang telah dicampurkan dengan 150 gram garam kasar dan air sabun selama satu jam.

Kemudian gosok pelan-pelan permukaan sepatu dengan noda yang masih terlihat menggunakan air tersebut.

5. Gunakan penghapus pensil

Kamu juga bisa membersihkan sepatu putih dengan menggunakan penghapus pensil. Namun, cara membersihkan sepatu putih yang satu ini hanya bisa kamu terapkan pada sepatu yang berbahan kulit, sintetis, atau suede dengan noda-noda kecil, seperti noda gesekan atau noda gelap lainnya.

Topik Menarik