Masih Jomblo? Coba ke 5 Kota di Provinsi Aceh ini, Banyak Wanita Cantik Lho

Masih Jomblo? Coba ke 5 Kota di Provinsi Aceh ini, Banyak Wanita Cantik Lho

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 11:02
share

ACEH, iNewsJatenginfo.id - Kota penghasil wanita cantik di Aceh menarik untuk dibahas. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya, suku, keindahan alam, dan lain-lain.

Tak hanya itu saja, Indonesia juga dikenal memiliki kota-kota yang menghasilkan wanita-wanita cantik. Salah satunya adalah kota-kota yang berada di Provinsi Aceh.

Kecantikan wanita di tanah kelahiran Cut Nyak Dien ini bahkan sudah diakui oleh banyak orang.

Berikut kota penghasil wanita cantik di Aceh. Mana saja ya?

1. Pidie

Pidie merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Kabupaten ini telah mengalami sejarah yang panjang dan telah dipimpin oleh banyak raja.

Kabupaten Pidie sendiri memiliki gadis-gadis cantik yang berparas hitam manis. Untuk bisa menikahi gadis Pidie, para pria harus menyiapkan mahar yang cukup tinggi.

Yakni berkisar antara 10 mayam emas murni hingga 25 mayam emas murni.

Mengutip Buku Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukses Dunia Akhirat karya A. Fatih Syuhud disebutkan bahwa 1 mayam itu setara dengan 3,3 gram.

2. Aceh Jaya

Di Aceh Jaya terdapat sebuah penduduk yang bermukim di Lamno. Banyak dari penduduk Lamno yang merupakan keturunan Portugis-Aceh sehingga mereka dijuluki Si Mata Biru.

Bisa dibayangkan betapa cantiknya gadis-gadis di daerah sini. Mereka memiliki mata biru, kulit berwana kuning langsat khas Indonesia, dan tubuh yang tinggi.

3. Langsa

Langsa merupakan kota yang berlokasi di ujung timur Provinsi Aceh. Kota ini rupanya juga dikenal dengan gadis-gadisnya yang cantik menawan. Para gadis Kota Langsa ini memiliki kulit yang putih dengan senyuman manis nan mempesona.

4. Aceh Besar

Kabupaten Aceh Besar baru dimekarkan pada 1970-an dengan Kota Banda Aceh sebagai ibu kotanya. Sebagai tempat berkumpulnya banyak orang, Kabupaten Aceh Besar tentu menghasilnya banyak gadis jelita.

5. Lhokseumawe

Kota Lhokseumawe di Provinsi Aceh dijuluki sebagai Kota Petro Dollar. Hal ini merujuk pada pertambangan gas yang menghasilkan gas sangat besar. Selain menghasilkan gas, Kota Lhokseumawe juga menghasilkan banyak gadis cantik yang menawan yang siap dipinang lho!.

Topik Menarik