Siapkan Kocek Lebih Tebal, Berikut Daftar Konser Musik di Indonesia pada 2023

Siapkan Kocek Lebih Tebal, Berikut Daftar Konser Musik di Indonesia pada 2023

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 13:20
share

JAKARTA - Setelah digempur habis-habisan oleh konser musik sampai dengan akhir tahun 2022, pada tahun depan nama-nama besar di blantika musik Indonesia dan juga Asia maupun Amerika siap untuk memanjakan telinga para penikmat musik di Tanah Air.

Hal ini lantas dimanfaatkan oleh beberapa promotor musik untuk memboyong dan mengadakan konser di beberapa tempat di Indonesia.

Selain musisi Tanah Air, penyanyi sampai dengan girl band juga akan hadir pada tahun depan di Indonesia. Lantas siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Sheila on 7

Setelah absen di beberapa festival musik bergengsi Tanah Air dan sempat viral karena bernyanyi di salah satu mall di Jakarta, akhirnya Sheila on 7 akan mengadakan konser tunggalnya di Jakarta.

Konser yang bertajuk Tunggu Aku di Jakarta itu akan dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 28 Januari 2023.

Adapun tiket yang dijual pada Senin, 7 November 2022 lalu, habis terjual hanya dalam waktu 30 menit saja.

2. Dewa 19

Konser perayaan 30 tahun Dewa 19 berkarya di kancah musik nasional sejatinya akan dihelat pada 12 November 2022, namun karena adanya isu keamanan, maka konser tersebut pun diundur hingga 4 Februari 2023 dan akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS).

3. Blackpink

Blackpink akan kembali menyapa para Blink (sebutan fans untuk Blackpink) di Jakarat dalam rangkaian konser yang bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA selama dua hari yakni di tanggal 11-12 Maret 2023 dan akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

IME Indonesia selaku promotor sudah mengonfirmasi hal tersebut. Adapun detail penjualan tiket sudah dibagi menjadi dua sesi yakni pada Senin, 14 November 2022 yang dikhususkna untuk WEVERSE Pre-Sale dan Selasa, 15 November silam untuk publik.

Namun, kabar yang berhembus kencang belakangan ini adalah SUGBK tidak bisa digunakan untuk menjadi lokasi konser.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, menyusul diterimanya surat balasan dari FIFA yang diterima pada Selasa, 29 November 2022.

Dalam surat tersebut tertulis, jika FIFA setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan memutuskan untuk tidak menyetujui jadwal yang diberikan, yakni mengadakan dua konser. Sebab itu akan mengganggu proses persiapan di lapangan.

Sejauh ini, belum ada penjelasan dari promotor mengenai konser Blackpink. Adapun pihak promotor sudah menjual tiket untuk konser di SUGBK.

4. Westlife

Westlife seakan tak ada rasa bosan untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia. Untuk kesekian kali, Westlife akan bertandang ke Indonesia pada tahun depan.

Konser bertajuk Westlife The Wild Dreams Tour itu akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada tur kali ini, boyband yang berasal dari Irlandia ini akan menyuguhkan konsep yang lebih intim dibanding dengan konser sebelumnya.

Di kesempatan tur ini juga Westlife akan membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Swear It Again, Flying Without Wings, dan World of Our Own, serta lagu dari album terbaru mereka bertajuk Wild Dreams.

5. Pamungkas

Pamungkas akan mengadakan konser tunggalnya di Jakarta pada 25 Februari 2023 mendatang.

Konser yang bertajuk Birdy South East Asia Tour, ini akan diselenggarakn di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Diketahu bahwa Jakarta akan menjadi kota penutup dari rangkaian tur penyanyi yang booming dengan lagu I Love You But I\'m Letting Go ini.

Topik Menarik