Pengacara Jamin Bharada E Jujur Ungkap Perempuan Misterius Keluar dari Rumah Sambo

Pengacara Jamin Bharada E Jujur Ungkap Perempuan Misterius Keluar dari Rumah Sambo

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 12:17
share

JAKARTA, iNews.id - Kesaksian Richard Eliezer (Bharada E) soal perempuan misterius yang keluar dari rumah Ferdy Sambo di Bangka, Jakarta Selatan, menuai sorotan. Kesaksian tersebut sempat dibantah pengacara Sambo, Arman Hanis, yang menyebutnya hanya karangan Bharada E saja.

Namun, pengacara Bharada E, Ronny Talapessy menjamin kliennya berbicara jujur dan sesuai fakta yang diketahuinya.

Itu sesuai dengan apa yang dia ketahui, ketika ditanya dia harus menjawab dengan jujur, ujar Ronny, Minggu (4/12/2022).

Menurutnya, pernyataan Bharada E di persidangan juga sudah disampaikan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dalam kesaksian itu, Bharada E katanya mempertaruhkan statusnya sebagai justice collaborator.

Sudah disampaikan juga ke LPSK. Dia mempertaruhkan juga status JC. Kalau dia bohong status JC akan dicabut, katanya.

Sementara Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi juga mengamini Bharada E telah berkata jujur mengenai perempuan menangis keluar dari rumah Sambo di Bangka. Pasalnya, Bharada E juga pernah menceritakan soal itu kepada LPSK sebelumnya.

Iya, memang itu pengetahuan Bharada E. Kami sudah dengar sebelumnya. Cerita itu mengalir begitu saja terkait dengan tugas dan pengalaman dia selama bersama FS dan PC (Putri Candrawathi), katanya.

Sebelumnya, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah kesaksian Bharada E tentang adanya perempuan misterius menangis keluar dari rumah Sambo di Bangka, Jakarta Selatan. Menurutnya itu hanya karangan Bharada E.

Terkait keterangan RE di persidangan, saya tegaskan keterangan itu tidak benar dan hanya karangan RE saja dan juga tidak ada dalam dakwaan klien kami, ujar Arman, Kamis (1/12/2022).

Topik Menarik