5 Tips Agar Nonton Konser Musik Jadi Lebih Asyik dan Berkesan

5 Tips Agar Nonton Konser Musik Jadi Lebih Asyik dan Berkesan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 09:41
share

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Belakangan ini konser musik di Indonesia maupun luar negeri ramai kembali digelar pasca adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir. Angin segar ini tentunya membuat orang berbondong-bondong memeriahkan acara konser, terutama bagi mereka para penikmat musik.

Antusias masyarakat Indonesia pada event musik sangat luar biasa, terlihat dari banyaknya deretan acara konser musik yang digelar. Mulai dari konser musik lokal, musik barat, hingga musik korea.

Nah, agar momen nonton konser jadi lebih menyenangkan, berikut beberapa tips agar menonton konser musik jadi lebih asyik dan berkesan

1. Berburu tiket gratis di media sosial

Berburu tiket gratis dari hadiah kuis yang bisa kamu dapat dari brand-brand ternama di sosial media. Ini dapat menjadi pilihan yang asyik, apalagi bila kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli tiket dengan harga yang kadang tidak murah. Jadi tidak ada salahnya cek situs resmi dari konser atau festival yang dituju, kemudian lihat daftar sponsor pendukung, dan rajin untuk mengunjungi akun-akun media sosial brand-brand pendukung untuk mencari kesempatan memenangkan tiket gratis.

2. Tampil prima dan nyaman

Tampil prima dan nyaman memakai outfit dengan menyesuaikan tempat acara, apakah konser digelar secara indoor atau outdoor.
Dengan mengetahui kondisi medan alias lokasi konser atau festival kamu bisa merencanakan pakaian yang sesuai. Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat, dan yang tak kalah penting gunakan sepatu yang nyaman agar tidak sulit bergerak selama acara. Selain itu, bawa tas kecil yang ringan dan mudah dipakai. Kamu juga tidak perlu repot bawa semua barang, cukup yang penting seperti dompet, smartphone, jas hujan sekali pakai, power bank, kaca mata hitam dan topi (jika outdoor), hand sanitizer, masker pengganti, dan tisu basah. Bila ingin membawa botol air minum, hindari juga yang berat dan berbahan logam.

3. Atur stamina agar tetap fit
Menonton konser perlu banyak energi loh! apalagi bila area acara cukup luas dan banyak pindah tempat untuk menyaksikan panggung yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk istirahat cukup dan makan makanan bernutrisi. Sebelum datang ke lokasi, hindari makan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam yang bisa memicu perut tidak nyaman, mengingat toilet tidak selalu mudah ditemukan dan akan ramai dipadati pengunjung konser lainnya. Siapkan juga kudapan ringan yang mudah dimakan dan kaya nutrisi seperti protein atau granola bar, kacang-kacangan dan biskuit. Pastikan juga asupan air minum tetap terjaga agar tak dehidrasi ya!

4. Pilih moda transportasi yang aman dan nyaman
Paastikan untuk datang ke venue lebih awal agar terhindar dari antrean yang panjang dan melelahkan. Bisa menggunakan taksi online untuk lebih aman dan nyaman atau transportasi umum yang cepat seperti kereta atau MRT.

5. Kunjungi berbagai booth di lokasi acara
Keseruan konser atau festival tidak hanya di panggung penampilan para musisi, tapi juga di berbagai booth yang dihadirkan di lokasi konser.. Berbagai bentuk aktivitas bisa dicoba oleh para pengunjung sebagai pengisi waktu sambil menunggu jadwal musisi idaman tampil di panggung, atau sekadar untuk beristirahat atau bahkan sebagai titik temu bila berpisah dari teman.

Artikel ini juga telah tayang di halaman okezone.com dengan judul 5 Tips Nonton Konser Musik Biar Seru dan Nyaman, Anti Bosan!

Topik Menarik