Loading...
Loading…
Mau Investasi? Pelajari 3 Hal Dari Film Parasite Ini!

Mau Investasi? Pelajari 3 Hal Dari Film Parasite Ini!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:54

Beauty, sejak pandemi ini merebak ke seluruh dunia, menonton film jadi pilihan mengisi waktu luang, salah satunya film asal negeri ginseng, Korea Selatan. Banyak film Korea Selatan yang laris manis di pasaran Indonesia karena jalan ceritanya yang punya banyak makna tersirat. Salah satunya film Parasite.

Parasite merupakan film asal Korea Selatan yang jadi pembicaraan hangat di berbagai belahan dunia karena idenya yang menarik. Nggak heran film tersebut pun akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan Oscar di tahun 2020 ini, sekaligus tercatat sebagai film terbaik non-english dari Asia.

Disutradarai oleh Bong Joon-hoon dan dibintangi oleh Song Kang Ho, Parasite menceritakan tentang dua keluarga dengan strata sosial yang berbeda, dimana keluarga Park merupakan keluarga kaya, sedangkan keluarga Kim Ki Taek hidup dengan keadaan yang sebaliknya. Hadir dengan ide yang segar dan sentuhan plot twist serta komedi satir, para ahli pun banyak yang memberikan penilaian bahwa film tersebut sarat akan makna kehidupan. Salah satunya perihal investasi.

Herstory berhasil merangkum 3 cara investasi terbaik dari film Parasite yang pas banget untukmu, jangan sia-siakan masa muda tanpa memikirkan keuangan di masa depan, ya!

1. Enggak ada yang bisa diraih secara instan

Awal mula permasalahan yakni ketika Ki Woo berhasil masuk ke keluarga Park, dimana sebelumnya ia mendapatkan informasi dari temannya bahwa ada lowongan sebagai guru les untuk anak dari keluarga Park, yang dikenal sebagai keluarga kaya. Kesalahan pertama Ki Woo pun tampak. Demi mengisi posisi tersebut, ia pun menempuh segala cara tanpa peduli apakah tindakannya tersebut benar atau salah. Bahkan, ia pun mengarang sedemikian rupa mengenai latar belakangnya.

Satu kebohongan ke satu kebohongan lain, Ki Woo pun terus menerus mengumpulkan pundi-pundi kekayaan secara instan. Beauty pasti paham, bahwa hal yang berawal nggak baik akan berakhir nggak baik pula. Akhirnya, Ki Woo dan keluarganya pun terkena imbas dari cara kotor yang dilakukannya demi uang tersebut.

Hal ini nggak jauh berbeda dengan berinvestasi, dimana kamu enggak bisa mendapatkan keuntungan dengan cara instan. Tentunya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terdapat proses yang harus dijalani dengan penuh ketelitian dan kesabaran.

Apalagi investasi merupakan bentuk perencanaan keuangan berjangka panjang. Makanya, untuk memetik hasilnya, setidaknya waktu yang kamu perlukan yakni antara satu hingga dua tahun. Jadi, ketika memutuskan untuk berinvestasi, jangan pernah berpikiran untuk mendapatkan hasilnya secara instan, ya.

2. Perencanaan harus matang

Perekonomian yang sulit menjadi alasan mengapa keluarga Kim Ki Taek enggak memiliki pilihan lain selain hidup dengan segala keterbatasan. Sekalinya mereka menemukan cara untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik, rencana yang dibuat pun dieksekusi tanpa keraguan sedikitpun, dan akhirnya justru menimbulkan penyesalan di akhir cerita.

Pesan moralnya ialah perencanaan harus dilakukan dengan matang sebelum kamu mulai untuk merealisasikannya.

Dalam dunia investasi, salah satu hal yang wajib untuk direncanakan dengan matang yakni instrumen yang akan dipilih. Ketahui terlebih dahulu mengenai profil risiko, serta tentukan mana yang cocok dengan karakter. Kamu harus tahu pula bahwa ada 3 resiko investasi. Hal ini meliputi konservatif (tipe yang nggak suka dengan risiko), agresif (berani untuk mengambil risiko), dan moderat (tipe campuran dari keduanya).

3. Kredibilitas rekam jejak yang jelas

Permasalahan yang muncul dalam film Parasite juga berakar dari ibu di keluarga Park yang dengan mudahnya mempercayai orang baru tanpa memperhatikan latar belakangnya terlebih dahulu. Hal ini sama dengan investasi, dimana supaya nggak salah langkah yang berisiko menimbulkan kerugian, pastikan bahwa kamu sudah memilih instrumen yang tepat dan selalu bersabar.

Ada baiknya kamu mempelajari latar belakang beserta rekam jejak produk tersebut terlebih dahulu. Seperti untuk berinvesasi saham, cobalah untuk meneliti statistiknya mulai dari setahun ke belakang, hingga 5 tahun ke depan. Selain itu, pelajari pula mengenai laporan keuangannya.

Jadi, itula 3 cara berinvestasi yang pas banget kamu lakuin sebelum melakukan investasi.

Original Source

Topik Menarik