Mamin Busuk Bisa Timbulkan Penyakit, Begini Cara Mengenalinya !

Mamin Busuk Bisa Timbulkan Penyakit, Begini Cara Mengenalinya !

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 23:53
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bagi setiap orang, pasti ingin selalu sehat dan tidak gampang terserang penyakit. Guna mendukung itu, tentunya asupan makanan dan minum yang dikonsumsi setiap hari pastinya harus yang sehat dan bergizi pula.

Tak cukup disitu, meski sudah dinilai bergizi guna memenuhi kesehatan tubuh. Makanan dan minuman yang dikonsumsi, juga perlu terjamin kesegarannya dan higienis. Jangan sampai, niat kita menyehatkan tubuh malah menimbulkan penyakit nantinya.

Tidak semua orang peka, memperhatikan dan paham bentuk atau tampilan makanan yang akan dimakan. Maka dari itu, tak jarang ada kasus makanan busuk tak sengaja dikonsumsi.

Makanan yang sudah memburuk kondisi atau membusuk, umumnya akan menimbulkan bau, rasa, dan tekstur yang tidak enak. Contohnya lengket dan berubah warna, mengapa demikian?

Hal itu, karena bakteri pembusuk bisa menyebabkan makanan seperti buah dan sayuran menjadi lembek atau berlendir, atau bahkan daging bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Namun, yang patut diperhatikan, dikutip dari laman resmi Kementerian Agrikulutur AS, Selasa (29/11/2022) perubahan warna saja pada makanan tidak menjadikan semata-mata produk tersebut rusak. Perubahan warna ternyata normal untuk produk segar.

Jika terjadi pembusukan perubahan warna yang terjadi seringkali ialah warnanya memudar atau menjadi gelap.

Selain perubahan warna, daging atau unggas akan berbau tidak sedap, lengket atau saat disentuh, atau mungkin berlendir. Jika daging telah menunjukkan karakteristik ini, sebaiknya tidak dikonsumsi sama sekali, agar tidak jatuh sakit setelah kita memakannya.

Artikel ini telah ditulis sebelumnya, di kanal https://lifestyle.okezone.com/read/2022/11/28/298/2716526/jangan-kecele-kenali-tanda-makanan-yang-sudah-membusuk

Topik Menarik