Bawaslu Barru Harap Masyarakat Terlibat Aktif Laporkan Pelanggaran Pemilu

Bawaslu Barru Harap Masyarakat Terlibat Aktif Laporkan Pelanggaran Pemilu

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 18:16
share

RAKYATKU.COM, BARRU - Pengawasan Pemilu partisipatif terus digelorakan Bawaslu Barru dalam berbagai kesempatan.

Sosialisasi menjadi salah satu corong Bawaslu Barru merangkul masyarakat untuk ikut mengawasi demi mewujudkan pemilu bersih dan damai.

Ketua Bawaslu Barru, Abdul Mannan ketika membuka acara sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Remcy, Kota Makassar menyampaikan bahwa keterlibatan dan dukungan masyarakat terhadap pengawasan Pemilu sangat diharapkan.

"Untuk menegakkan Pemilu yang berintegritas kami butuh bantuan masyarakat dalam pengawasan Pemilu. Sehingga kami bisa bekerja lebih optimal menindak pelanggaran Pemilu," katanya, Sabtu (3/12/2022).

Salah satu yang diharapkan oleh Ketua Bawaslu adalah laporan masyarakat jika menemukan pelanggaran Pemilu.

Pengalamannya dengan Pemilu lalu banyak laporan masyarakat yang masuk tapi masyarakat tersebut adalah bagian dari tim sukses kubu tertentu.

"Insya Allah kami akan mengoptimalkan pencegahan dibantu dengan keterlibatan masyarakat. Mari kita bergerak dengan hati agar Pemilu mendatang bisa berjalan dengan sukses," ucapnya.

Pimpinan Bawaslu lainnya, Farida mengatakan, bahwa sosialisasi ini diharapkan bagaimana mendorong warga sukarela dan sadar menjaga Pemilu 2024.

Menurut Farida, politik uang menjadi masalah utama dalam Pemilu. Sehingga masyarakat perlu diberikan edukasi dan pemahaman mengenai hal tersebut.

"Politik uang harus diperangi. Kami berharap masyarakat bisa ikut terlibat mengawasi," tuturnya.

Topik Menarik