Kisah Pramugari Putuskan Masuk Islam Usai Antar Jamaah Umrah, Awalnya Suka Pakai Baju Kurung

Kisah Pramugari Putuskan Masuk Islam Usai Antar Jamaah Umrah, Awalnya Suka Pakai Baju Kurung

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 10:43
share

KISAH pramugari yang putuskan jadi mualaf usai antar jemaah umrah akan dibahas dalam artikel ini. Menjadi seorang yang bekerja di maskapai memang diketahui memiliki banyak cerita unik dan menarik.

Salah satunya cerita Nur Elisha Zulaikha seorang pramugari yang bertugas dalam penerbangan jamaah umrah ke Jeddah, Arab Saudi. Perempuan asal Negeri Jiran itu menjadi mualaf usai mengantar jamaah umrah.

Sejatinya, Elisha telah tertarik pada ajaran agama Islam jauh sebelum dirinya memantapkan diri menjadi mualaf. Saat remaja, ia kerap mengenakan baju kurung dan itu disadari ibunya.

"Saat SMA ketika melihat teman-teman muslim, saya merasa senang. Dari situ saya tertarik pakai baju kurung, sampai ibu bilang: \'Setiap hari pakai baju kurung, mau masuk Islam\'?" kenang Elisha, mengutip dari kanal YouTube Jubah Islam .

Elisha pun menyadari hal itu sebagai hidayah, akan tetapi saat itu ia tak menghiraukan. Bahkan, ia pun tak percaya untuk pindah agama.

Nur Elisha Zulaikha, pramugari mualaf

(Foto: Instagram/@elyszulaikha)

Di usia 21 tahun, Elisha terpilih menjadi pramugari yang mengantarkan jamaah umrah ke Jeddah. Kala itu, ia baru saja lulus kuliah dan bekerja sebagai pramugari.

Lantaran perbedaan agama, Elisha pun mencari pakaian dan warna yang cocok untuk dikenakan ketika di sana. Selain melalui Google, ia juga bertanya kepada teman yang muslim terkait baju-baju wanita muslimah.

Alhasil, Elisha pun mendapatkan gamis dan kerudung yang nyaman dipakai di sana. Saat di Jeddah ia mengaku merasa tenang.

Seiring berjalannya waktu, ibu Elisha menyadari teman-teman dan kekasihnya tidak pernah dikenalkan. Ibunya hingga berpikir jika kekasihnya adalah seorang muslim.

Hingga akhirnya, Elisha bertemu dengan seorang pria yang saat ini menjadi suaminya. Di awal perkenalan, sang kekasih ingin langsung menikahinya, namun ia bingung cara memberi tahu orangtuanya.

Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya Elisha mulai memberi tahu ibunya terkait niatnya untuk memeluk agama Islam.

Tak lupa ia meyakinkan mereka jika keputusannya menjadi mualaf lantaran beberapa kali mendapat hidayah.

Nur Elisha Zulaikha, pramugari mualaf

(Foto: Instagram/@elyszulaikha)

Elisha juga mengatakan kepada ibunya bahwa dirinya berjanji untuk tidak memutus hubungan keluarga meski berbeda keyakinan. Ia pun juga memberitahu niat baiknya tersebut kepada sang ayah meskipun awalnya begitu takut.

Meski tak hadir saat Elisha mengucapkan dua kalimat syahadat. Sang ayah tetap meneleponnya dan berpesan untuk tidak berhenti belajar, dan tidak mempermainkan agama Islam.

Kini setelah menjadi mualaf, dan menikah, Elisha sempat kembali ditawari bekerja oleh maskapai penerbangan tempatnya bekerja dulu. Akan tetapi, ia menolak lantaran ingin memperdalam ilmu agama Islam sebagai bekal kehidupan akhirat kelak.

Topik Menarik