Terang-terangan Kriteria Capres Ala Jokowi, Zulhas: Rambut Pak Ganjar Paling Putih, Kalau Kerutan Pak Erick

Terang-terangan Kriteria Capres Ala Jokowi, Zulhas: Rambut Pak Ganjar Paling Putih, Kalau Kerutan Pak Erick

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 22:44
share

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ikut berseloroh soal kriteria pemimpin rambut putih yang sempat disinggung oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, sosok yang paling putih rambutnya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Zulhas dihadapan Ganjar secara langsung yang hadir dalam acara internal PAN se-Jawa Tengah yang digelar di Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir juga turut hadir.

"Memang kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar," kata Zulhas, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu, Zulhas mengatakan bahwa Erick Thohir juga punya kriteria yang sempat disinggung Jokowi. Jika soal kerutan, menurutnya Erick Thohir adalah sosok yang paling mirip karena punya lebih banyak kerutan ketimbang Ganjar.

"Pak Erick gak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick tuh," ujarnya.

Sementara itu, dalam instagram pribadinya Zulhas menyebut bahwa Ganjar dan Erick sudah membahas panjang lebar dengan kader PAN Jawa Tengah soal pencapresan. Namun begitu, ia mengingatkan bahwa semua keputusan tergantung DPP.

"Baik Pak Ganjar maupun Pak Erick sudah ngobrol hati ke hati dengan kader PAN Jateng, namun begitu keputusan strategis PAN tetap ada di DPP," ujarnya dikutip dari instagram @zul.hasan, Jumat (2/12/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawan dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (26/11/2022). Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Topik Menarik