Bharada Eliezer Beberkan Detik-detik Penembakan Brigadir J, Mengerikan

Bharada Eliezer Beberkan Detik-detik Penembakan Brigadir J, Mengerikan

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 16:55
share

GenPI.co - Bharada Richard Eliezer mengungkapkan kronologi detik-detik penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

Bharada Eliezer menyatakan saat turun dari lantai 2, dirinya bertemu dengan Ferdy Sambo yang sudah mengenakan sarung tangan hitam.

"Pak FS bilang, \'Isi senjata kamu,\' Saya mengeluarkan dan kokang, kemudian menaruh lagi di pinggang, lalu saya ke samping meja," ujarnya di persidangan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Bharada Eliezer mengatakan saat itu Brigadir J langsung masuk rumah diikuti Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

"Itu pas masuk, Ferdy Sambo langsung melihat ke belakang, \'Sini kamu,\' Kuat langsung pegang leher mendorong ke depan, \'Berlutut kamu ke depan saya, berlutut kamu, \' Sambo terus melirik ke saya, \'Woi, kau tembak, kau tembak cepat, cepat kau tembak,\' Saya langsung mengeluarkan senjata dan langsung menembak," ungkapnya.

Bharada Eliezer menyebut jaraknya dengan Brigadir J kurang lebih sekitar 2 meter.

Sementara itu, dia sempat mengungkapkan pada saat ditodong, Brigadir J posisinya tidak jongkok, tetapi hanya agak menurun saja dan tangannya ke depan.

"Korban cuma bilang begini, \'Ih, Pak, kenapa, Pak? ada apa, Pak?\' Tangannya di depan," ujarnya.

Bharada Eliezer mengatakan sempat menutup mata saat tembakan pertama.

Dia mengingat menembak Brigadir J sebanyak 3-4 kali.

Setelah itu, Eliezer mengatakan Brigadir J terjatuh dan mengerang kesakitan

"Sehabis almarhum jatuh, FS maju, saya melihat dia memegang senjata, terus kokang dan menembak ke arah almarhum," terangnya.

Selain itu, Bharada Eliezer mengingat bahwa Ferdy Sambo sempat berganti senjata saat ingin menembakkan ke arah lain seolah-olah ada adegan tembak-menembak.

Dia mengatakan Sambo sempat jongkok sedikit sambil melihat sekitar, makanya ada jeda tembakan seusai Brigadir J tewas. (*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik