Loading...
Loading…
Presiden Ukraina Melontarkan Kritik Keras ke Elon Musk

Presiden Ukraina Melontarkan Kritik Keras ke Elon Musk

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Jumat, 02 Desember 2022 - 07:34

GenPI.co - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Rabu (30/11) melontarkan kritik keras kepada Elon Musk dan mengundangnya ke Ukraina.

Kritikan tersebut terkait proposal miliarder AS itu untuk mengakhiri serangan Rusia di Ukraina dan mengundangnya untuk mengunjungi negaranya yang dilanda perang.

Pada bulan Oktober, Elon Musk memicu kontroversi di Twitter dengan mengusulkan kesepakatan damai.

Pasalnya, usulan tersebut melibatkan pelaksanaan kembali referendum di bawah pengawasan PBB di wilayah Ukraina yang diduduki Moskow.

Selain itu kesepakatan damai itu melingkup kedaulatan Rusia atas semenanjung Krimea dan memberi Ukraina status netral.

Pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh The New York Times, Zelensky tampak mengejek proposal miliarder itu, dengan mengatakan dia harus datang ke Ukraina.

"Jika Anda ingin memahami apa yang telah dilakukan Rusia di sini, datanglah ke Ukraina dan Anda akan melihat sendiri semuanya, ucap dia.

Oktober, pendiri Tesla dan SpaceX membuat jajak pendapat untuk memungkinkan lebih dari 100 juta pengikutnya memilih gagasan tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim pasukan ke Ukraina pada tanggal 24 Februari untuk melucuti rezim yang dianggap pro-barat.

Dia telah meminta Ukraina untuk menghentikan permusuhan dan bernegosiasi setelah memesan mobilisasi parsial untuk memperkuat pasukannya

Putin juga telah mengancam akan menggunakan senjata nuklir.

Di sisi lain, Zelensky mengatakan dia tidak akan pernah bernegosiasi dengan Rusia selama Putin tetap menjadi pemimpinnya.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{