Loading...
Loading…
Jokowi Akhirnya Sebut Ganjar Rambut Putih Sebenarnya, Kalau Prabowo Agak Putih...

Jokowi Akhirnya Sebut Ganjar Rambut Putih Sebenarnya, Kalau Prabowo Agak Putih...

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | populisid | Selasa, 29 November 2022 - 20:41

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengungkap secara gamblang siapa sosok rambut putih yang sebelumnya ia singgung sebagai calon pemimpin yang memikirkan rakyat, yang layak dipilih sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi mengatakan bahwa banyak sosok potensial di Tanah Air yang memiliki rambut berwarna putih. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Rambut putih kan banyak banget, Pak Basuki itu rambutnya putih, pak Hatta Rajasa rambutnya putih, Pak Ganjar juga rambutnya putih," kata Jokowi usai menghadiri salah satu acara di Pontianak, Kalimantan Barat, dikutip dari Instagram @ispresiden, Selasa (29/11/2022).

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyebut nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, Jokowi menilai rambut Prabowo hanya agak putih, bukan putih sepenuhnya seperti yang dimiliki Ganjar.

"Pak Prabowo juga, rambutnya agak putih," kata Jokowi lagi.

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya membebaskan masyarakat dalam menafsirkan pernyataannya soal rambut putih. Menurutnya, rambut putih adalah hal yang umum terjadi terhadap orang-orang yang banyak melakukan pekerjaan melalui proses berfikir.

"Ditafsirkan apapun silahkan, tapi memang dalam orang bekerja itu kalau kerjanya sungguh-sungguh, kalau kerjanya keras itu pasti akan mempengaruhi fisiknya, entah itu saking mikirnya, mikir benar wah jadi kerutan di wajahnya jadi banyak, termasuk juga rambut, mikirnya sangat berlebihan dan keras bisa saja rambutnya jadi putih," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawannya dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (26/11/2022). Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{