Loading...
Loading…
Belanja Bahan Makanan di Papua, Pria Ini Ditertawakan Karena Bayar Pakai Uang Seribuan

Belanja Bahan Makanan di Papua, Pria Ini Ditertawakan Karena Bayar Pakai Uang Seribuan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Selasa, 29 November 2022 - 17:30

Seorang pria membagikan momen dirinya yang tengah berbelanja bahan makanan di sebuah pasar yang ada di Papua. Pria tersebut menunjukkan bahwa uang seribuan di Papua tidak ada artinya lantaran ditertawai oleh pedagang pasar di sana.

Hal tersebut seperti yang terlihat di unggahan akun TikTok @hendradasba35wtk, di mana pria tersebut ditertawakan oleh pedagang di Papua lantaran membayar belanjaan dengan uang pecahan Rp1000.

Semula pria tersebut membeli alpukat seharga Rp5000. Pria tersebut pun membayarkan dengan uang pecahan Rp2000 satu lembar dan uang Rp1000 tiga lembar.

Melihat uang tersebut, pedagang di Papua langsung tertawa dengan tingkah pria tersebut. Ia heran bahkan menjelaskan jika uang seribuan yang diberikannya jumlahnya tetap Rp5000.

"Mama, tadi alpukatnya Rp5000 kan? Ini uangnya.." kata pria tersebut.

"(Ditertawakan) Kenapa mama? Ini pas toh, 2000, 1000, 1000, 1000," jelasnya.

Kemudian pria tersebut membeli jeruk nipis seharga Rp5000 setumpuk, ia pun membayarkan dengan pecahan yang sama. Namun awalnya ia memperoleh penolakan walau akhirnya diterima oleh pedagang tersebut.

"Mama ini setumpuk Rp5000 kan? Ini uangnya mama," kata pria tersebut.

"Iyo, tapi tidak bisa terima uang Rp1000," ungkap pedagang tersebut.

"Lah, kenapa?" tanya pria kembali.

"Kalau di kota baru bisa pakai uang Rp1000," jawab pedagang Papua.

@hendradasba35wtk

karena harga bahan pokok yang tinggi disini ,mngknya uang koin dan 1000/2000 tidak laku disini #papua #intanjaya #sugapa #nabire #timika #poldabengkulu #bengkulu #jakarta #makassar #bali #bandung #surabaya #jogja #palembang #makassar #xyzbca #brimob #indonesia

? original sound - hendra agustiawan - hendra agustiawan

Video ini pun menuai komentar dari para warganet yang menyatakan jika uang seribuan tidak ada harganya di Papua. Bahkan ada warganet yang menegaskan jika uang pecahan seribu tidak berlaku sejak lama.

"Udah dari dulu sih, budheku di raja ampat tahun 2014 aja pulang2 bawa pecahan uang 2 kresek merah isinya dari 1rb sampek 10rb," kata akun fainasalsa.

"Mungkin ga pernah liat, karena biasa jualan langsung dijadikan 5000," kata akun siotan26.

"Cuma di Papua uang 5 ribu 10 ribu serasa seribu 2 ribu," kata akun rhmadka.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{