Loading...
Loading…
Musti Tahu 4 Jenis Fobia Seksual yang Jarang Diketahui Orang Berikut ini!

Musti Tahu 4 Jenis Fobia Seksual yang Jarang Diketahui Orang Berikut ini!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:00

Beauty, pasti kamu memiliki fobia terhadap sesuatu kan? Fobia yang sering kita jumpai antara lain fobia akan ketinggian, hewan-hewan tertentu, tempat sempit dan tentu saja ada fobia seksual lho ! Hal ini bisa terjadi karena adanya trauma yang terjadi kepada seseorang ketika dirinya sedang berhubungan seks.

Berikut ini, HerStory akan membicarakan mengenai 4 jenis fobia seksual yang mungkin jarang kamu dengar sebelumnya, mau tahu ada fobia seksual apa saja? Yuk langsung aja lihat!

Philematophobia

Fobia yang pertama adalah philematophobia yang merupakan sebuah fobia seseorang untuk berciuman. Hal ini bisa terjadi karena biasanya orang yang memiliki fobia ini enggak memiliki pengalaman sebelumnya dan takut salah dalam melakukannya. Tetapi, jika penderita sudah mencoba untuk melakukannya lama kelamaan fobia ini akan hilang dengan sendirinya kok .

Malaxophobia

Selanjutnya, malaxophobia di mana seseorang takut melakukan foreplay atau pemanasan sebelum melakukan hubungan seksual. Malaxophobia terdiri dari gangguan kecemasan spesifik di mana penderita takut terhadap perilaku yang terjadi pada rayuan atau permainan cinta. Jadi, penderita fobia ini malah takut untuk dibelai, dielus atau dimanja-manja.

Ithyphallophobia

Fobia ketiga adalah fobia yang merasa takut ketika melihat Mr. P yang mengeras atau mengalami ereksi. Selain takut ketika melihat, orang yang memiliki fobia ini juga takut ketika memiliki atau bahkan berpikir mengenai ereksi. Hal ini enggak hanya terjadi pada wanita lho tetapi juga kepada pria. Fobia ini bisa muncul karena ada rasanya traumatis dari faktor eksternal dan membutuhkan terapi untuk mengobatinya.

Gymnophobia

Fobia yang terakhir adalah gymnophobia di mana fobia ini merupakan ketakutan seseorang untuk telanjang di depan orang lain. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri terhadap tubuh sendiri sehingga bisa menimbulkan rasa takut yang bertambah. Selain takut untuk telanjang di depan orang, penderita fobia ini juga takut ketika melihat orang lain telanjang lho ! Penyebab dari fobia ini terkadang masih kurang jelas.

Original Source

Topik Menarik

{