5 Cara Menjaga Hubungan Asmara Bagi Kaum LDR, Ternyata Selama Ini Ada yang Salah

5 Cara Menjaga Hubungan Asmara Bagi Kaum LDR, Ternyata Selama Ini Ada yang Salah

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 15:31
share

Menjalani LDR atau Long Distance Relationship merupakan sebuah tantangan yang berat bagi sebuah hubungan. Apalagi yang terpisah jauh, banyak yang mengatakan jika hubungan tersebut tidaklah berlangsung lama.

Namun, terdapat beberapa cara agar LDR mampu bertahan lama meski terpisah jarak. Bahkan beberapa cara ini kerap dilalaikan oleh banyak pasangan LDR sehingga mereka tidak mampu mempertahankan hubungan jarak jauh tersebut.

5 Tips Menjaga Asmara bagi Kaum LDR

Banyak yang mengatakan bahwa LDR kuncinya adalah komunikasi , namun ternyata hal ini belum tentu benar adanya lantaran ada pasangan yang kerap menimbulkan bosan jika komunikasi dilakukan setiap saat.

Berikut 5 tips menjaga hubungan asmara bagi kaum LDR.

1. Hindari komunikasi berlebihan

Tips LDR awet
Pasangan LDR yang berkomunikasi. (Freepik)

Nah, jika kaum LDR kerap berkomunikasi tanpa henti ternyata menimbulkan kebosanan bagi pasangan. Sebaiknya, luangkanlah waktu 1-2 jam saja untuk melakukan komunikasi intens kepada pasangan.

Hal ini akan lebih bermanfaat dengan bertukar kabar dan informasi seputar kegiatan seharian yang menarik. Menjaga komunikasi berlebih juga disarankan bagi kamu yang LDR dengan perbedaan waktu.

2. Video call setiap hari

Tips LDR awet
Pasangan LDR sedang video call. (Freepik)

Dalam waktu 1-2 jam berkomunikasi, sebaiknya kamu dan pasangan melakukan video call yang membuat kalian terasa semakin dekat. Fitur-fitur digital yang semakin berkembang menjadikan LDR terasa dekat dengan obrolan saling tatap mata satu sama lainnya.

3. Berkirim barang atau makanan

Tips LDR awet
Ilustrasi berkirim makanan pasangan LDR. (Freepik)

Bersyukurlah kamu yang LDR hidup di masa sekarang ini, di mana jarak jauh bisa dijangkau menggunakan digitalisasi. Berkirim barang dan makanan bisa menjadi cara untuk tetap mempertahankan hubungan asmara jarak jauh.

Dengan begitu, kamu dan pasangan kerap semakin mesra dengan cara LDR. Bahkan cara ini bisa lebih mesra ketimbang pasangan yang kerap bersama setiap harinya.

4. Keterbukaan

Tips LDR awet
Ilustrasi kedekatan pasangan LDR. (Freepik)

Yang paling benar dalam menjalin LDR ialah keterbukaan satu sama lain. Ketika kamu tidak bisa setiap hari membersamai pasangan setiap waktu, tentunya akan ada hal-hal yang kamu rasakan sehingga perlu diluapkan satu sama lain kepada pasangan agar tidak menjadi masalah di masa depan.

5. Rencanakan pertemuan

Tips LDR awet
Ilustrasi pasangan LDR yang bertemu. (Freepik)

LDR penuh pengorbanan merupakan salah satu statement yang benar. Hal ini lantaran kamu perlu mempersiapkan kapan harus bertemu dengan pasangan. Rencanakan pertemuan kalian dengan pasti, sehingga hal ini membuat kamu semakin tak sabar ingin memeluk pasangan saling melepas rindu satu sama lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Gemes! Driver Ojol Ini Makan Sambil VC dengan Istrinya, Ternyata sedang LDR

Dengar Suara Orang Asing, Hati-hati Ternyata Kuda Nil Akan Semprotkan Kotorannya

Apa Kepanjangan LDR? Ini Arti Beserta Tips Menjalaninya!

Topik Menarik