Loading...
Loading…
Ingin Langsing? Jangan Makan Siang Usai Jam 3 Sore

Ingin Langsing? Jangan Makan Siang Usai Jam 3 Sore

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:11

Beberapa penelitian mengatakan bahwa setiap makanan harus dimakan pada waktu tertentu untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Pernyataan ini menjadi lebih penting saat Anda sedang mencoba menurunkan berat badan.

Baik Anda makan enam porsi kecil sepanjang hari atau mengikuti diet intermittent, setiap makanan Anda harus selaras dengan ritme utama Anda. Memiliki makanan sesuai jam tubuh internal Anda, membuat proses pencernaan lebih mudah dan membantu tubuh Anda menyerap semua nutrisi penting.

Namun, beberapa orang dengan mobilitas tinggi seringkali menunda waktu makan dan memiliki kebiasaan makan siang pada sore hari. Yang terburuk adalah kita tidak menyadari betapa bahayanya kebiasaan ini bagi kesehatan secara umum, khususnya bagi mereka yang bertujuan menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, makan siang setelah jam 3 sore mungkin berdampak besar pada kecepatan proses penurunan berat badan Anda. Studi tersebut secara khusus mengamati kerja protein perilipin, yang ditemukan dalam sel manusia dan penting untuk membakar lemak di seluruh tubuh.

Di akhir penelitian, ditemukan bahwa orang dengan variasi genetik tertentu dari protein ini mengalami penurunan berat badan yang lebih sedikit saat mereka makan setelah jam 3 sore.

Studi lain yang dipublikasikan pada 2013 di International Journal of Obesity juga menyatakan bahwa makan siang setelah jam 3 sore dapat memperlambat proses penurunan berat badan. Namun, kedua penelitian tersebut difokuskan pada orang-orang dengan susunan genetik tertentu.

Original Source

Topik Menarik