5 Manfaat Conditioner untuk Cegah Kerusakan Rambut, Jangan Diskip!

5 Manfaat Conditioner untuk Cegah Kerusakan Rambut, Jangan Diskip!

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 16:00
share

Conditioner adalah produk rambut yang dipakai setelah shampoo. Produk ini dapat secara instan melembapkan folikel rambut, sehingga setelah keramas, rambut terasa lebih halus dan tidak mudah kusut.

Oleh karenanya, conditioner tak boleh diskip pemakaiannya. Ini segelitintir manfaat conditioner untuk cegah kerusakan rambut yang harus kamu ketahui.

1. Melembapkan rambut

rambut lembap
Ilustrasi rambut lembap (freepik.com)

Setelah memakai shampoo, seringklai rambut terasa kesat. Untuk melembutkannya, kamu bisa memakai conditioner rambut untuk mengembalikan kelembapan rambut lebih mendalam setelah proses keramas yang melunturkan minyak, debu, dan sel kulit mati secara menyeluruh.

2. Melembutkan rambut yang kusut

 rambut kusut
Ilustrasi rambut kusut (freepik.com)

Rambut kusut seringkali membuat penantian rambut menjadi megar. Ketika kondisi ini terjadi, conditioner dapat berperan besar untuk melembutkan rambut. Manfaat conditioner ini bisa membuat rambut kamu lebih jatuh dan tampak berkilau.

3. Menjaga kilau alami rambut

rambut alami
Ilustrasi rambut berkilau alami (freepik.com)

Bagi kamu yang sering mencatok dan menggunakan hairdryer , menggunakan conditioner adalah hal yang wajib. Hal ini karena rambut yang sering terkena suhu panas tanpa dibekali asupan nutrisi dari conditioner dan heat protection spray rentan menjadi kusam dan kasar.

4. Merawat rambut smoothing dan diwarnai

rambut diwarnai
Ilustrasi rambut diwarnai (freepik.com)

Smoothing dan mewarnai rambut melibatkan proses bleaching, dan pemanas rambut. Ini seringkali menyebabkan rambut rusak . Nah, pemakaian conditioner dalam hal ini menjadi salah satu yang wajib agar rambut tak mudah rusak.

5. Mencegah kerontokan

 rambut rontok
Ilustrasi rambut rontok (freepik.com)

Mencegah kerontokan menjadi manfaat conditioner selanjutnya. Conditioner mencegah rambut rapuh atau patah di tengah. Ini adalah akibat kurangnya nutrisi pada batang rambut. Oleh karenanya, kamu harus rutin menggunakan conditioner.

Nah, itulah manfaat conditioner yang dapat kamu ketahui. Jangan skip penggunaan conditioner lagi ya!

Topik Menarik