Loading...
Loading…
Menilik Tren Warna Rambut 2023, Blonde dan Mahogany Bakal Hype

Menilik Tren Warna Rambut 2023, Blonde dan Mahogany Bakal Hype

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Minggu, 27 November 2022 - 15:52

GenPI.co - Mengganti warna cat rambut kini tak hanya membuat rasa percaya diri meningkat, tetapi juga bisa sebagai luapan ekspresi seni dan kreasi diri. Bahkan cat rambut kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Beberapa tahun belakangan ini, warna rambut metalik seperti ash grey sempat digandrungi para beauty enthusiast untuk tampil nyentrik dan trendy. Hype ini tampaknya perlahan akan digantikan dengan warna yang lebih hangat seperti mahogany dan blonde.

Seorang penata rambut professional, Rendy Atmadja menyebut, proyeksi kedua trend warna ini bakal menjadi hype di tahun 2023.

Trend 2023 itu warnanya lebih ke blonde dan mahogany. Kenapa blonde, karena kalau untuk warna ini sangat mudah untuk dirawat, jadi enggak perlu sering re-touch, ujar Rendy saat berbincang dengan GenPI.co di salon Tony & Guy Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (25/11).

Blonde atau pirang merupakan warna everlasting yang bisa cocok untuk semua jenis kulit. Menurut Rendy, warna ini cenderung awet hanya sekali proses cat. Namun, apabila sudah mulai memudar, maka hanya diperlukan sedikit re-touch.

Adapun warna pirang ini, lanjutnya, sangat cocok ke dalam apapun jenis rambut dan warna kulit. Warnanya yang cenderung hangat akan mudah masuk ke dalam kulit putih maupun gelap atau cokelat eksotik (tanned).

Kita sesuaikan kalau untuk kulit tanned kita kasih kasih warna gold tapi arahnya ke blonde. Kalau kulitnya putih, blonde terang lebih bagus, imbuh Art Director Salon salon Tony & Guy itu.

Screen Shot 2022-11-27 at 15.33.57.png

Caption: Rendy saat melakukan pewarnaan di salon Tony and Guy

Selain blonde, warna mahogany diproyeksikan bakal mencuri perhatian di tahun 2023. Menurut Rendy, warna ini lebih cocok untuk pemilik kulit sawo matang ke gelap.

Pada dasarnya,mahoganyadalah variasi lain dariwarna rambutcokelat. Sepintas,warnaini juga terlihat mirip denganwarna rambutburgundy.

Bedanya,mahoganymerupakan perpaduan merah dan cokelat, sementara burgundy lebih dekat dengan perpaduan cokelat dan ungu, jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang sudah lebih dari 20 tahun bergelut di bidang penataan rambut menyarankan tips perawatan agar warna cat lebih awet seusai melakukan pewarnaan.

Kalau levelnya udah blonde perlu masker. Sampo, masker itu perlu. Kalau serum itu agar rambutnya terkesan lebih mengkilap, tukas Rendy Atmadja.

Idealnya, imbuhnya, keramas disarankan 2 hari setelah pewarnaan agar warnnya tidak cepat luntur. Adapun jenis sampo yang digunakan bisa diselang-seling antara sampo khusus pewarnaan untuk batang rambut, dan sampo biasa untuk menutrisi kulit kepala.(*)

Simak video berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{