Apa itu Thanksgiving? Begini Sejarahnya

Apa itu Thanksgiving? Begini Sejarahnya

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 25 November 2022 - 23:10
share

Apa itu thanksgiving? Hari Thanksgiving merupakan salah satu liburan yang dirayakan di Amerika setiap tahun pada hari Kamis keempat di bulan November. Pada tahun ini, Thanksgiving Day jatuh pada hari Kamis 25 November.

Setiap negara pastinya memiliki tradisi masing-masing. Salah satu tradisi di Amerika serikat yakni peringatan hari thanksgiving. Thanksgiving Day yang menjadi salah satu hari libur merupakan hari di mana banyak orang menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

Thanksgiving Day juga bermakna sebagai salah satu kesempatan untuk lebih berterima kasih terhadap kehidupan. Meskipun hari thanksgiving mempunyai tujuan yang baik, tetapi hari ini juga mempunyai luka tersendiri bagi masyarakat Indian Amerika.

Masyarakat Indian Amerika yang merupakan penduduk asli Amerika menganggap hari Thanksgiving sebagai peristiwa mengingat kembali momen saat masyarakat Indian menyambut baik kedatangan penduduk Inggris ke negerinya, kemudian mereka justru harus terbantai di tanah mereka sendiri.

Sejarah Thanksgiving Day

Sejarah Thanksgiving Day berawal ketika orang Eropa pergi ke Amerika dan menghuni wilayah asli dari penduduk Indian tersebut. Mereka mencari kehidupan baru di wilayah Amerika.

Pada tahun 1621, sekelompok orang Eropa yang kemudian dikenal sebagai \'Pilgrim\' mengundang penduduk suku Indian setempat dalam sebuah pesta makan malam. Mereka berterimakasih kepada suku Indian karena keramahan para suku Indian.

Sebelumnya, para Pilgrims mengalami kesulitan dalam bercocok tanam. Kemudian penduduk asli Amerika mengajarkan mereka cara bercocok tanam hingga akhirnya berhasil.

Karena inilah, pesta jamuan makan itu dibuat sebagai cara berterima kasih atas bantuan para penduduk asli Amerika tersebut. Sejak saat itu, Amerika merayakan hari Thanksgiving.

Thanksgiving Day dirayakan masyarakat Amerika dengan berkumpul bersama keluarga dan biasanya mereka akan menghidangkan kalkun untuk dimakan. Tradisi ini dilakukan karena para Pilgrims juga makan kalkun dalam Thanksgiving pertama.

Selain itu, banyak acara lain yang selalu diadakan tiap tahunnya dalam perayaan Thanksgiving Day, di antaranya seperti parade di Kota New York, dan beberapa acara lainnya.

Topik Menarik