Loading...
Loading…
5 Makanan yang Kamu Anggap Sehat Padahal Sebenarnya Tidak, Bisa Bikin Gendut!

5 Makanan yang Kamu Anggap Sehat Padahal Sebenarnya Tidak, Bisa Bikin Gendut!

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Minggu, 20 November 2022 - 19:30

Ada banyak jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi, mulai dari sayur, buah hingga produk hewani. Saat ini, sudah banyak produk-produk makanan dengan label \'sehat\'.

Tapi kenyataannya tidak semua produk dengan label\'sehat\' tersebut benar-benar sehat. Ada beberapa jenis makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak.

Selain tidak sehat, makanan tersebut bisa membahayakan tubuh kalau dikonsumsi secara terus menerus.

Jangan terkecoh lagi, ini 5 makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak:

1. Roti gandum

makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak
Ilustrasi roti gandum. (Freepik/Jcomp)

Roti gandum seringkali menjadi pilihan orang-orang untuk sarapan. Dijadikan pengganti roti tawar, roti gandum seringkali dianggap lebih sehat dan aman.

Kenyataannya, tidak semua roti gandum sehat. Sebab, banyak roti gandum yang dijual mengandung bahan-bahan tambahan seperti dengan pemanis buatan.

Oleh karena itu, pentingnya cermat dalam memilih roti gandum . Yang pertama kali harus kamu lihat saat membeli roti gandum adalah dengan memperhatikan komposisinya terlebih dahulu.

2. Air kelapa kemasan

makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak
Ilustrasi air kelapa. (Freepik)

Air kelapa memang banyak khasiatnya, mulai dari mengatur tekanan darah dan kolestrol, melancarkan pencernaan hingga mencegah penyakit batu ginjal.

Namun, berbeda dengan air kelapa kemasan yang tentu saja khasiatnya sudah berkurang. Air kelapa kemasan mengandung pemanis buatan dan perasa buatan. Gulanya bahkan bisa sampai 7 gram, duh!

3. Yogurt rasa

makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak
Ilustrasi yogurt rasa. (Freepik)

Yogurt masa kini telah tersedia dalam berbagai rasa. Nah, karena itulah kamu harus melihat komposisi gulanya sebelum dikonsumsi. Ya, tidak semua yogurt menyehatkan.

Yogurt rasa tidak sama dengan yogurt pada umumnya yang kadar gulanya lebih sedikit. Makin banyak gula yang terkandung di dalam yogurt, maka semakin banyak pula kalori yang masuk ke dalam tubuh hingga bisa menyebabkan kegemukan.

4. Protein bar

makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak
Ilustrasi protein bar. (Freepik)

Hayo, makanan favorit siapa nih protein bar? Sering dianggap makanan sehat, kenyataannya protein bar yang biasanya dikemas dengan buah mengandung pewarna buatan, sirup fruktosa tinggi dan pemanis buatan lainnya.

Per sajian protein bar bahkan disebut bisa mengandung 11 gram gula. Protein bar sendiri seringkali dikonsumsi untuk mengurangi berat badan hingga jadi pengganti sarapan.

5. Sereal

makanan yang sering dianggap sehat padahal sebenarnya tidak
Sereal. (Freepik)

Sering dijadikan pilihan sarapan, sereal kenyataannya mengandung gula yang tinggi, tinggi karbohidrat dan rendah protein.

FYI , kalori sereal per mangkuk yaitu 390 kkal dengan susu. Sementara itu gulanya mencapai 14 gram. Jadi, buat kamu yang masih sarapan rutin dengan sereal pikir-pikir lagi, deh!

Itulah sederet makanan yang dianggap sehat dan aman bila dikonsumsi rutinpadahal sebenarnya tidak. Dari kelima makanan tersebut, mana yang sering kamu jadikan sarapan?

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{