Apakah Bigetron RA Bisa Lolos Grand Finals PMGC 2022?

Apakah Bigetron RA Bisa Lolos Grand Finals PMGC 2022?

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 13 November 2022 - 15:47
share

Dengan posisi yang didapatkan hingga hari ketiga babak liga Group Red, tampaknya Bigetron RA masih memiliki harapan untuk lolos ke Grand Finals PMGC 2022.

***

Indonesia , sebagai tuan rumah untuk babak Grand Finals , memiliki 4 perwakilan di PMGC tahun ini. Alter Ego menjadi tim undangan yang telah aman di babak Grand Finals .

Sementara itu, Bigetron RA, EVOS Reborn, dan Genesis Dogma GIDS harus memulai perjalanan dari babak liga. Ketiganya terbagi ke dalam grup yang berbeda.

Bigetron RA yang tergabung ke dalam Group Red kini tengah bertarung untuk memperebutkan slot menuju babak Grand Finals . Pertandingan babak liga untuk Group Red sendiri bergulir pada 10 13 November 2022 ini.

Dengan format liga yang berbeda, terdapat 3 slot yang diperebutkan dalam group stage untuk setiap grup. Pertandingan babak liga untuk Group Red telah berjalan hingga hari ketiga.

Tim alien merah kini berada di posisi keenam klasemen dengan 139 poin. Dari 18 ronde yang dimainkan, tim BTR baru mendapatkan 1 kali WWCD. Harapan bagi Bigetron RA untuk bisa lolos ke Grand Finals lewat perebutan 3 slot di babak grup ini tampaknya cukup kecil.

Melihat perolehan klasemen hari ketiga, Bigetron membutuhkan minimal 61 poin untuk mencapai jumlah 200 poin agar bisa masuk ke jajaran Top 3 klasemen.

Jikapun BTR tak berhasil mendapatkan tiket ke Grand Finals dari kualifikasi babak grup, dengan posisi saat ini mereka masih punya kesempatan untuk lolos ke Survival Stage .

3 Tim yang Diprediksi akan Lolos ke Grand Finals PMGC 2022

bigetron RA grand finals pmgc

Melihat pertandingan selama tiga hari babak liga dan perkembangan permainan dari masing-masing tim, telah terlihat dua tim yang dipastikan akan lolos ke babak Grand Finals PMGC 2022.

Kedua tim tersebut ialah Influence Chemin Esports dan Buriram Esports . Tim INF asal Brazil telah menunjukkan kelasnya sebagai raksasa dari benua Amerika sejak hari pertama kompetisi.

Sementara itu, Buriram Esports asal Thailand menunjukkan peningkatan performa hingga mendapatkan back-to-back Winner Winner Chicken Dinner pada hari ketiga lalu.

Kedua tim ini telah berhasil mendapatkan poin 200 hingga hari ketiga ini. Tak hanya itu, jarak poin mereka dengan tim di bawahnya terbilang jauh.

Itu artinya hanya tersisa satu slot saja untuk bisa lolos ke Grand Finals bagi Group Red. Tim yang paling berpeluang dalam mendapatkan tiket terakhir ini ialah LGD Gaming asal China atau S2G Esports asal Turki.

Walaupun begitu, enam pertandingan terakhir di babak liga untuk Group Red seharusnya menjadi ajang bagi tim-tim papan tengah untuk step up demi memperebutkan tiket terakhir Group Red menuju Grand Finals PMGC 2022.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin ! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik