Loading...
Loading…
Wacana PAN Duetkan Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil Bukan Omongan Serius, Itu Cuma Cari Perhatian Aja!

Wacana PAN Duetkan Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil Bukan Omongan Serius, Itu Cuma Cari Perhatian Aja!

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | populisid | Selasa, 01 November 2022 - 14:45

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin mendorong pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil (RK) di Pilpres 2024 tersebut hanya sebagai usulan biasa. Hal itu dianggap sebagai manuver politik karena Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum punya sosok cawapres.

Walaupun saat ini KIB belum mematenkan siapa sosok yang akan diusung sebagai capres, tapi Ujang sudah meyakini bahwa pada akhirnya koalisi tersebut akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

"Selama ini saya katakan bahwa KIB itu adalah sekocinya Ganjar tapi kalau cawapresnya belum tentu ridwan kamil, jadi kalau PAN mengusulkan Ganjar-RK itu bisa jadi soal usulan saja, bukan benar-benar," kata Ujang saat dikonfirmasi Populis.id , Selasa (1/11/2022).

Ujang menilai, pencantuman nama Ridwan Kamil oleh PAN hanya sebagai pemanis saja untuk menarik perhatian publik. Sebab, PAN terlihat tidak sungguh-sungguh dan disisi lain punya hubungan yang lebih dekat dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Karena kita tahu PAN juga dekat dengan Erick Thohir, bisa jadi usulan itu usulan untuk menarik perhatian, tapi saya melihat usulan Ganjar itu benar, tapi kalau usulan cawapresnya belum tentu," ujarnya.

"Jadi perdebatannya bukan di Capres, kalau capresnya, Jokowi sudah dorong Ganjar di KIB, karena KIB milik Jokowi, lalu PAN mendukung Ganjar juga," sambungnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini meyakini bahwa Ridwan Kamil bukan sosok yang diidam-idamkan oleh PAN atau bahkan oleh KIB. Menurutnya, kecil kemungkinannya apabila koalisi tersebut mengusung dua sosok yang bukan dari internal partai koalisi.

Baca Juga: Kuat Banget Mentalnya! Ayah Brigadir J Tegar Ceritakan Kondisi Jenazah Anaknya di Hadapan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi!

"Kalau dua duanya di plot atau diimpor dari luar KIB, maka ya ga bagus bagi KIB sendiri. Nanti KIB gak ada harga dirinya, yang bagus komposisinya adalah Ganjar-Airlangga jadi salah satunya dari Internal," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa partainya ingin mendorong pasangan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024 melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Dua nama ini peringkat satu dan peringkat empat paling populer dalam survei-survei di Indonesia, nomor satu Mas Ganjar, nomor empat Kang Emil, nomor dua dan tiganya sudah \'diambil\' partai lain. Jadi sangat wajar apabila PAN sangat menghitung dua nama ini untuk dibicarakan di KIB," kata Bima di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).


Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{