Biar Panjang Umur, Ini 3 Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari saat Memasuki Usia 50 Tahun

Biar Panjang Umur, Ini 3 Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari saat Memasuki Usia 50 Tahun

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 1 November 2022 - 10:00
share

Banyak orang yang ingin memiliki umur panjang dan selalu terlihat awet muda. Makanya, banyak yang pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan.

Namun, tubuh enggak hanya butuh perawatan saja. Ketika memasuki usia 50 tahun, kamu harus lebih memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebab, ada beberapa kebiasaan makan yang perlu kamu hindari.

Melansir dari laman Eat This, Not That! (1/11/2022), berikut ini beberapa kebiasaan makan yang harus dihindari saat memasuki usia 50 tahun supaya panjang umur.

Yuk, simak baik-baik, ya!

Mengabaikan buah dan sayur

Mengonsumsi berbagai macam buah dan sayur bisa memperkaya asupan nutrisi dan antioksidan. Buah dan sayur juga menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh.

Kurang asupan serat bisa memicu beberapa masalah kesehatan pada kelompok usia yang enggak muda lagi. Makanya, jangan sampai mengabaikan konsumsi buah dan sayur, ya.

Gak memerhatikan porsi makan

Metabolisme tubuh akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Penurunan metabolisme akan terjadi setelah memasuki usia 60 tahun.

Makanya, penting untuk melakukan persiapan yang optimal di usia 50 tahun. Untuk memperbaiki metabolisme, jaga berat badan dengan memerhatikan porsi makanmu.

Konsumsi sedikit protein

Massa otot secara alami akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Jika kondisi ini disertai dengan kurangnya asupan protein, penurunan massa otot akan terjadi dengan lebih cepat.

"Ketika ada protein yang cukup dari popla makan, kita bisa membantu memperlambat dan bahkan mencegah penurunan massa otot alami serta memperlambat proses penuaan otot," ujar ahli gizi Morgyn Clair MS RDN.

Nah, itulah beberapa beberapa kebiasaan makan yang harus dihindari. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik