5 Negara Raih Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia karna Hal Ini

5 Negara Raih Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia karna Hal Ini

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Jum'at, 21 Oktober 2022 - 11:03
share

Sekolah-sekolah di Skotlandia, Uganda, Chili, Filipina, dan Amerika Serikat memenangkan penghargaan "Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia" perdana pada hari Rabu untuk prestasi termasuk menyelamatkan hutan bakau dan memperluas ruang kelas di daerah yang dilanda perang.

Kelima sekolah membagikan hadiah uang $250.000 untuk mendukung siswa dan masyarakat, terutama selama pandemi, dalam penghargaan yang diselenggarakan oleh badan global T4 Education.

Dunoon Grammar School di Skotlandia memenangkan kategori kolaborasi komunitas untuk kursus berbasis keterampilan, termasuk dalam studi perjalanan dan pariwisata, desain dan maritim, yang dimaksudkan untuk membendung brain-drain.

Escuela Emilia Lascar di Penaflor, Chili memenangkan inovasi untuk program "Emilia TV" yang membahas masalah kesehatan mental hingga identitas gender.

Sekolah Menengah Nasional Bonuan Buquig di Kota Dagupan, Filipina menerima penghargaan lingkungan karena membantu merehabilitasi hutan bakau yang hilang dan menyediakan habitat baru bagi ikan.

Dari dua ruang kelas untuk menyekolahkan 450 murid, Project Shelter Wakadogo di utara Uganda memenangkan hadiah untuk mengatasi kesulitan setelah penduduk setempat mengamankan tanah, meratakan jalan dan menanam sayuran untuk makanan sekolah di daerah yang menderita perang saudara.

Curie Metropolitan High School di Chicago, Illinois, memenangkan penghargaan mendukung hidup sehat karena menyediakan program seni bagi siswa, banyak dari minoritas, serta layanan kesehatan terpadu.

"Terlalu banyak anak-anak yang akan terus ditinggalkan setelah COVID kecuali pemerintah mengambil tindakan segera untuk mengatasi krisis pendidikan," kata pendiri T4 Education dan hadiah Vikas Pota dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai langkah pertama, mereka harus beralih ke pengetahuan dan pengalaman yang terkandung di sekolah kita karena mereka yang berada di garis depan pendidikan tahu lebih baik daripada siapa pun tentang perubahan yang perlu kita lihat."

Didirikan selama pandemi, T4 menyatukan guru dari seluruh dunia melalui platform digital yang menyediakan alat dan inisiatif untuk pendidikan.

Topik Menarik