Cara mengobati telinga sakit sebelah kanan

Cara mengobati telinga sakit sebelah kanan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 13 Oktober 2022 - 01:01
share

beberapa hari ini telinga sebelah kanan saya terasa sakit dan tidak nyaman dok. Selain itu, telinga saya juga berdenging terus dok, saya sudah biarkan tapi berdenging terus dok rasanya tidak nyaman dan mengganggu. Kenapa ya dok telinga saya begitu soalnya ini pertama kalinya dok. lalu, bagaimana cara mengobati telinga sakit sebelah kanan dokter? terimakasih


Dijawab oleh .css-r0meje{color:var(sehatq-colors-sea-500);font-weight:var(sehatq-fontWeights-semibold);} dr. Veranita

Selamat sore V

Terima kasih atas pertanyaannya

Telinga sakit merupakan keluhan yang sering dialami dan dapat terjadi pada semua orang dari berbagai kalangan usia. Keluhan telinga sakit dapat disertai dengan gejala telinga berdenging atau yang sering disebut juga dengan tinnitus. Penyebab telinga sakit disertai dengan suara berdenging antara lain penumpukan kotoran telinga, infeksi telinga tengah dan lainnya. Cara mengatasi telinga sakit adalah dengan kompres dingin pada telinga, hindari membersihkan telinga dengan cotton bud, konsumsi obat pereda nyeri dan lainnya.

Penyebab telinga sebelah kanan sakit

Penyebab telinga sebelah kanan sakit yaitu

Cara mengobati sakit telinga

Cara mengobati sakit telinga yaitu

Apabila keluhan telinga sakit dan berdenging yang dirasakan tidak berkurang dengan beberapa saran di atas, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter spesialis THT untuk mendapatkan saran penanganan yang tepat.

Anda juga dapat membaca forum kami yang berkaitan dengan telinga kanan sakit di :

Semoga bermanfaat

Salam sehat,

dr. Vera

Artikel Menarik Lainnya

Topik Menarik