Lari Bersama Masyarakat, Ganjar Pranowo Bersama Istri Ikut Ajang Friendship Run 2022 di Makassar

Lari Bersama Masyarakat, Ganjar Pranowo Bersama Istri Ikut Ajang Friendship Run 2022 di Makassar

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 9 Oktober 2022 - 14:12
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ikut meramaikan event olahraga Bank Jateng Friendship Run 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ajang lari persahabatan ini merupakan rangkaian Friendship Run 2022 yang terakhir digelar. Sebelumnya, acara ini sukses diselenggarakan di tiga kota lainnya, yakni Semarang, Jakarta, dan Medan.

Ditemui usai lari, Ganjar menyebut pegelaran Friendship Run 2022 di Kota Makassar ini paling banyak diikuti pelari dibanding tiga kota lain. Diketahui, perhelatan tersebut diikuti 1.100 pelari.

Ini road to Borobudur Marathon. Mudah-mudahan semua bisa hadir (di Borobudur Marathon) dan ternyata ini paling ramai, kata Ganjar di Benteng Rotterdam Makassar, Minggu (9/10/2022).

Adapun garis start dan finish ditempatkan di Benteng Rotterdam. Tempat ini dipilih karena merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ikonik di Kota Makkasar.

Saat lari, Ganjar didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti. Keduanya bersama para pelari tampak antusias ikut serta dalam perhelatan lari 5 km tersebut.

Friendship Run ini betul-betul lari dengan suasana penuh persahabatan. Mudah-mudahan ini yang membuat kita menjadi sehat, menjadi lebih kuat lagi, dan kita bisa bergaul dengan banyak pelari, masyarakat, dan semuanya sehat, kata Ganjar.

Ganjar pun mengajak para pelari di Makassar untuk turut meramaikan acara inti Borobudur Marathon 2022 di Magelang, Jateng. Ganjar juga mengajak pelari untuk berlari bersamanya di ajang olahraga tersebut.

Semuanya lari bareng saya! semangat Ganjar.

Sebagai informasi, Borobudur Marathon 2022 akan berlangsung pada 12-13 November 2022 mendatang di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Terdapat sejunlah kategori pada Borobudur Marathon 2022. Di antaranya Borobudur Marathon Elite Race dengan rute sejauh 42,195 km, kemudian Bank Jateng Tilik Candi dengan rute 21,097 km, dan Borobudur Marathon Young Talent sejauh 10 km.

Masing-masing kategori dapat diikuti oleh peserta tertentu. Kategori Elite Race diikuti hanya oleh atlet elite nasional yang lolos seleksi, kategori Tilik Candi diikuti pelari umum dengan sistem ballot, sementara kategori Young Talent diikuti atlet muda yang lolos seleksi.

Topik Menarik