Loading...
Loading…
Sari Ater, Salurkan Bantuan untuk Anak Stunting Dalam Program BAAS

Sari Ater, Salurkan Bantuan untuk Anak Stunting Dalam Program BAAS

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | KliknusaeCom | Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:11

KLIKNUSAE.com - Sari Ater, selaku pengelola kawasan Taman Rekreasi Pemandian Air Panas Alami kembali mendistribusikan bantuan untuk anak stunting.

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga orang anak yang selama ini masuk dalam program BAAS (Bapak Angkat Anak Stunting) di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Yuki Azuania, Corporate Communications Manager PT Sari Ater menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian concern pihaknya Sariuntuk turut membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat stunting di Subang.

Kami selalu bekerja sama baik dengan aparat desa, hingga kabupaten. Karena penanganan stunting perlu koordinasi antar sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, ungkap Yuki.

Pada kesempatan tersebut Yuki yang didampingi Assisten Public Relation Manager PT Sari Ater Iwan Herdiawanmenyerahkan bantuan pengadaan makanan bergizi dan vitamin.

Sari Ater juga terus mendorong upaya penanganan stunting agar penurunan prevalensi stunting dapat dipercepat dan dapat terjadi secara merata di seluruh Kabupaten Subang.

Apa Itu Stunting?

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis padaanak balita (bawah lima tahun) akibat kekurangan asupan nutrisi atau malnutrisi dalam waktu cukup lama.

Penyebabnya adalah makanan yang ia konsumsi tidak memenuhi kebutuhan nutrisi sesuai usia si anak.

Pada umumnya, stunting terjadi pada balita, khususnya usia 1-3 tahun. Pada rentang usia tersebut, Ibu sudah bisa melihat apakah sianak terkena stunting atau tidak.

Meski baru dikenali setelah lahir, ternyata stunting bisa berlangsung sejak si anakmasih berada dalam kandungan.

Salah satu dampak stunting yang bisa dilihat adalah tinggi dan berat badananak jauh di bawah rata-rata anak seusianya.

Selain itu, stunting juga bisa membuat anakl mudah sakit, punya postur tubuh kecil ketika dewasa, dan menyebabkan kematian pada usia dini.

Stunting juga bisa memengaruhi kecerdasan anak. Anak kemungkinan akan sulit belajar dan menyerap informasi, baik secara akademik maupun non akademik, karena kekurangan nutrisi sejak dini.***

Original Source

Topik Menarik

{