Loading...
Loading…
Catat! Ini 4 Makanan yang Bisa Sebabkan Menopause Dini, Mulai Hindari Yuk!

Catat! Ini 4 Makanan yang Bisa Sebabkan Menopause Dini, Mulai Hindari Yuk!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:00

Menopause adalah hal yang normal terjadi dalam fase kehidupan para wanita. Namun, menopause dini merupakan kondisi yang enggak bisa disepelekan.

Pasalnya, menopause yang terjadi sebelum waktunya bisa disebabkan oleh beberapa kondisi medis tertentu. Langkah penanganannya pun perlu disesuaikan dengan penyebab yang mendasarinya.

Melansir dari laman Everyday Health (6/10/2022), ternyata ada beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab wanita bisa mengalami menopause dini.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan pedas

Makanan pedas bisa jadi pemicu menopause dini. Hal itu dikarenakan makanan pedas memiliki skala panas tinggi yang bisa memicu keringat berlebih, kemerahan, dan gejala hot flash lainnya.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji juga bisa mempercepat menopause. Makanan cepat saji dinilai mengandung banyak lemak yang dapat meningkatkan potensi atau risiko penyakit jantung.

Menurut Asosiasi Jantung Amerika (AHA) fastfood juga cenderung meningkatkan berat badan yang bisa memperburuk gejala menopause.

Makanan proses

Makanan proses memang memiliki rasa yang enak. Jenis makanan ini juga dapat membuat rasa kenyang tahan lama di perut. Namun, makanan proses juga mampu mendorong terjadinya menopause dini.

Daging berlemak

Daging berlemak juga bisa memengaruhi waktu menopause. Daging berlemak juga dapat menurunkan kadar serotonin tubuh dan saat kadar serotonin tubuh menurun, maka seseorang jadi lebih mudah marah, kesal, dan gampang tersinggung.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pemicu menopause dini. Semoga bermanfaat!

Original Source

Topik Menarik