Loading...
Loading…
Meski Sehat, Ternyata 3 Jenis Sayuran Ini Bisa Bikin Asam Urat Kambuh, Hati-hati Lho!

Meski Sehat, Ternyata 3 Jenis Sayuran Ini Bisa Bikin Asam Urat Kambuh, Hati-hati Lho!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:30

Seperti yang kita ketahui, sayuran memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Banyak kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Namun, ternyata ada beberapa jenis sayuran yang bisa menjadi penyebab asam urat naik. Sebab, ada beberapa sayuran yang mengandung tinggi purin yang berbahaya untuk penderita asam urat.

Melansir dari berbagai sumber (6/10/2022), berikut ini beberapa sayuran yang bisa menjadi bahaya karena bikin asam urat naik. Yuk, simak baik-baik, ya!

Jamur

Jamur termasuk ke dalam deretan sayuran yang bisa menaikkan asam urat. Membatasi jumlah konsumsi jamur dapt membantu mengontrol asupan purin yang menjadi penyebab asam urat kambuh.

Cobalah untuk mengganti asupan jamur dengan sayuran rendah purin lainnya untuk menghindari kehilangan vitamin dan mineral penting untuk kesehatan tubuh.

Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin A, vitamin C, zaf besi, serat, dan folat. Namun, bayam mengandung purin yang bisa membuat asam urat kambuh.

Jika kamu menderita asam urat, coba pilih sayuran lain untuk menggantikan bayam, seperti daun selada atau selada romaine untuk salad atau bagian dari topping sandwich.

Kembang kol

Kembang kol juga enggak boleh terus-menerus dikonsumsi oleh penderita asam urat karena mengandung purin yang bisa membuat asam urat kambuh.

Kamu perlu mengurangi asupan kembang kol. Nah, sayuran alternatif pengganti kembang kol adalah brokoli yang lebih rendah purin.

Nah, itulah beberapa sayuran yang bisa membuat asam urat kambuh. Semoga bermanfaat!

Original Source

Topik Menarik

{