5 Cara Membuat Thread di Twitter yang Viral

5 Cara Membuat Thread di Twitter yang Viral

Gaya Hidup | katadata.co.id | Selasa, 4 Oktober 2022 - 12:10
share

Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler di Indonesia yang memiliki jutaan pengguna. Dengan Twitter , para pengguna bisa saling berinteraksi dan menjalin pertemanan secara online.

Oleh karena itu, Twitter menawarkan banyak fitur menarik seperti fitur teks, foto, audio, serta video agar pengguna bisa saling bertukar informasi. Maka tak heran bila Twitter juga menjadi platform yang populer untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi khususnya yang sedang trending.

Pada awalnya, pengguna hanya bisa memposting tweet dengan jumlah karakter terbatas. Namun, kini Twitter telah menghadirkan fitur thread dimana pengguna bisa membuat kumpulan tweet bersambung. Dengan demikian, pengguna mengirimkan informasi yang panjang,

Cara Membuat Thread di Twitter

Bila Anda juga ingin membuat thread , simak lima cara yang bisa dicoba berikut ini.

1. Melalui Smartphone

Perangkat ini cukup banyak digunakan pengguna untuk mengakses Twitter karena lebih cepat dan praktis sehingga mereka bisa mengaksesnya kapan saja. Bila Anda juga lebih aktif mengakses Twitter lewat smartphone, maka Anda bisa melakukan cara ini.

Berikut ini langkah-langkahnya

2. Menggunakan PC atau Laptop

Bila Anda lebih suka menggunakan PC/laptop Anda, maka Anda juga bisa membuat thread di Twitter menggunakan perangkat tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Cara Menambah Thread di Twitter

Bila Anda pernah membuat thread sebelumnya dan ingin menambahkan tweet baru, maka Anda bisa melakukan cara ini. Hal ini mudah dilakukan karena Anda hanya perlu membuka thread lama Anda.

Berikut ini langkah-langkah lengkapnya.

Cara Menjadwalkan Thread di Twitter

Membuat thread dengan jalan yang cerita panjang pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Anda perlu menjadwalkan postingan tweet agar proses membuat thread menjadi lebih mudah.

Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi TweetDeck yang cukup populer di kalangan pengguna Twitter.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Thread yang Viral

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kepopuleran sebuah thread di Twitter . Biasanya, sebuah thread menjadi viral karena berisi tentang informasi penting yang menyangkut kehidupan masyarakat luas, merupakan isu yang dialami banyak orang, memiliki unsur kedekatan, serta berkaitan dengan tokoh atau selebritas tertentu.

Intinya, thread bisa menjadi viral karena news value . Oleh karena itu, Anda perlu membuat thread yang menarik berisikan informasi penting yang mengangkat isu yang relate dengan pengguna Twitter dan lainnya untuk memperbesar potensi viralnya thread Anda.

Ada beberapa jenis thread populer yang bisa Anda tulis seperti thread komedi, kisah horor, tips&trik, pengembangan diri, dan breaking news. Namun, pastikan thread yang Anda buat tetap memiliki unsur sopan santun dan perlindungan identitas seseorang agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Topik Menarik