Loading...
Loading…
Please Sadar Diri! Ini Dia 4 Pemicu Hubungan Kandas di Tengah Jalan, Stop Lakuin Kalau Gak Mau Pisah dengan Doi

Please Sadar Diri! Ini Dia 4 Pemicu Hubungan Kandas di Tengah Jalan, Stop Lakuin Kalau Gak Mau Pisah dengan Doi

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:00

Sebuah hubungan tentunya memiliki fase naik turun yang harus dilalui. Oleh karena itu, pasangan butuh komitmen kuat untuk tetap bersama dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada.

Namun, alih-alih mencari solusi, ada beberapa hal yang malah memperkeruh suasana bahkan dapat mengancam kehancuran sebuah hubungan. Kira-kira apa saja penyebab retaknya hubungan asrama? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

1. Kurangnya komunikasi

Komunikasi adalah suatu hal dasar dan paling penting dalam menjalin hubungan. Jika komunikasi bersama pasangan buruk maka pondasi hubungan asmara itu tidak akan kuat dan kokoh.

Komunikasi yang buruk akan memicu timbulnya berbagai persoalan dan permasalahan bersama pasangan. Maka perbaiki komunikasimu bersama pasangan jika ingin asmaramu bertahan lama dan awet.

2. Menuntut kesempurnaan

Menginginkan kesempurnaan dari pasangan merupakan suatu pemikiran yang sangat salah. Pasalnya, sampai kapanpun yang sempurna gak akan ditemukan di dunia ini.

Jika sedang menjalin hubungan, kamu harus menerima kekurangan dan kelebihan yang ada dalam pasangan. Tentunya sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan kamu harus mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu.

Jangan sampai kekurangan yang ada dalam pasangan membuatmu merasa gak puas dan menuntut lebih. Hal ini kerap menimbulkan permasalahan bahkan berujung perpisahan.

3. Membandingkan pasangan dengan orang lain

Hal lain yang mungkin gak kamu sadari dapat merusak hubungan adalah sikap sering membandingkan pasangan dengan orang lain. Hal ini tentunya membuat pasangan merasa tersinggung karena harga dirinya akan jatuh saat dibandingkan dengan orang lain.

Ingatlah selalu bahwa pasanganmu gak akan pernah sama dengan orang lain. Karena dia memang dia. Gak ada orang yang sama di dunia oleh karena itu cobalah untuk lebih mencintainya alih-alih mencari sosok orang lain dalam dirinya.

4. Kurangnya komitmen

Hubungan asmara harus dijalin dengan komitmen penuh bersama pasangan. Berkomitmen untuk saling melengkapi, saling mengasihi, saling mengerti, saling menerima, saling menyayangi, saling menghargai bahkan saling setia.

Semua komitmen ini harus diterapkan dengan tanggung jawab penuh. Berkomitmen dengan kesadaran penuh dan keinginan yang tulus agar hubungan asmara awet dan harmonis sesuai keinginan.

Original Source

Topik Menarik