Loading...
Loading…
5 Manfaat Air Mawar Bikin Wanita Bahagia, Wajahnya Bisa Kinclong

5 Manfaat Air Mawar Bikin Wanita Bahagia, Wajahnya Bisa Kinclong

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:06

GenPI.co - Tak dimungkiri, air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan produk minuman.

Air mawar dibuat dengan cara melakukan penyulingan kelopak bunga mawar. Penyulingan ini akan menghasilkan cairan aromatik beserta minyak dari kelopak bunga mawar.

Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena efek relaksasinya pada kulit.

Air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini dapat bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan (aging).

Berikut 5 manfaat air mawar untuk kecantikan kulit seperti dikutip GenPI.co, Selasa (4/10/2022):

1. Menghilangkan Ketombe

Air bunga mawar dikenal sebagai pengobatan untuk radang kulit kepala dan menghilangkan ketombe pada rambut.

Air mawar ini dapat dijadikan sebagai kondisioner alami yang memberikan nutrisi untuk pertumbuhan rambut.

2. Meredakan Peradangan Kulit

Air bunga mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, ataupun masalah kulit lainnya.

Selain itu, air mawar juga bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk di pori-pori yang yang menyebabkan komedo.

3. Mencegah Penuaan Dini

Air mawar ternyata bisa diandalkan untuk membuat awet muda. Sebab, zat ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan.

Nutrisi yang meresap ke dalam kulit, mampu meminimalisir munculnya garis halus dan kerutan di wajah, sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.

4. Mencegah Munculnya Jerawat

Genpiple harus tahu, bahwa antiseptik yang terkandung di dalam air mawar bermanfaat untuk menangani masalah bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat.

Gunakan air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare . Dengan cara yang sama, lakukan juga di malam hari.

Jika Genpiple menggunakan secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, manfaatnya akan cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat air mawar juga ampuh untuk mencerahkan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah.

Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit. (HelloSehat/GenPI.co)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{