95 Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimistis

95 Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati, bikin optimistis

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 4 Oktober 2022 - 00:01
share

Dalam sebuah kehidupan, mungkin jalan yang dilalui tidak selalu mulus. Ada masanya kamu berada di bawah dan ada masanya berada di atas. Namun terkadang kamu akan menemukan rintangan yang memaksa untuk berbalik arah.

Salah satu cara agar selalu semangat menjalani hidup adalah dengan mendengarkan nasihat yang penuh optimis. Optimis bukan berarti sombong dan memudahkan segala sesuatu, tapi optimis menunjukkan bahwa kamu percaya bahwa semua tidak akan sia-sia.

Untuk menambah motivasi kamu dan selalu optimis, kamu bisa membaca kata-kata bijka penuh makna menyentuh hati tentang kehidupan. Berikut brilio.net sajikan beberapa kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati yang bikin kamu semakin optimis, dari berbagai sumber, Senin (3/10).

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati dari para tokoh.

foto: Instagram/@sastra_bijak

1. "Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan." Colin Powell

2. "Daripada mengkhawatirkan hal yang tak bisa kau kontrol, alihkan energimu untuk sesuatu yang bisa kau ciptakan." -Roy T. Bennet

3. "Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." Alexander Graham Bell

4. "Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah." -Ilma Mankiller

5. "Kita tak akan mampu mengubah apapun jika kita tak mengubah cara pikir kita." -Santosh Kalwar

6. "Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya." Arthur Ashe

7. "Kebahagiaan bukan karena tak ada masalah. Ia adalah kelihaian untuk mengurusnya." -Steve Maraboli

8. "Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." -Paulo Coelho

9. "Tuhan memberikan karunia berupa kehidupan. Selanjutnya berikan diri kita hadiah berupa hidup dengan baik." -Voltaire

10. "Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu." -Benjamin Franklin

11. "Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu lain terbuka; tetapi sering kita melihat terlalu lama pada pintu yang tertutup yang membuat kita tidak melihat pintu lainnya yang sudah terbuka untuk kita." -Hellen Keller

12. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia." -Ali bin Abi Thalib

13."Aku menemukan bahwa kehidupan memiliki cara tersendiri untuk memberikan apa yang kita butuhkan. Namun bukan dalam bentuk yang kau inginkan." -Lisa Kleypass

14. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." -Abdullah Gymnastiar

15. "Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin kamu lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut." Mario Cuomo.

16. "Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama. Lao Tzu.

17. "Hambatan tidak bisa menghentikan kamu. Masalah tidak bisa menghentikan kamu. Orang lain tidak bisa menghentikan kamu. Hanya kamu yang bisa menghentikan kamu." Jeffrey Gitomer.

18. "Jika Anda ingin membuat mimpi kamu menjadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." J.M. Power.

19. "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." -Andrea Hirata.

20. "Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah." -Kahlil Gibran

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati tentang cinta.

foto: Instagram/@sastra_bijak

21. "Mengemis cinta seseorang hanya membuat kamu tidak berkualitas. Jika dia mencintai kamu, kamu tak perlu mengemis cintanya."

22. "Ketika seseorang berusaha menjauhimu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk."

23. "Ada perbedaan antara cinta dan suka. Kalau kamu menyukai suatu bunga, kamu akan memetiknya. Namun, kalau kamu mencintai bunga itu, kamu akan merawat dan menyiraminya setiap hari."

24. "Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasihlah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya."

25. "Suatu hal yang sia-sia jika menyesali masa lalu, sebaiknya sesalilah apa yang tak akan mampu kamu lakukan di masa depan."

26. "Jangan pernah merasa sepi tau bahkan sendiri, karena sejatinya kita tidak benar-benar sendiri. Masih ada Tuhan yang menemani kita."

27. "Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap ke belakang agar hidupmu tak patah."

28. "Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga kugenggam. -Boy Chandra

29. "Ketika kamu berada pada titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan hanya pada-Nya."

30. "Jangan pergi agar dicari, jangan sengaja lari agar dikejar, berjuang tak sebercanda itu." -Sujiwo Tejo

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati untuk motivasi.

foto: Instagram/@katamotivasi

31. "Belajar tenang, karena saya pernah menyesal terburu-buru. Belajar berhenti marah, karena saya sering melihat penyesalan karena marah. Belajar ikhlas, karena saya tahu Allah Maha Adil. Belajar memulai lagi, karena hidup terus berjalan."

32. "Kesuksesan itu seperti menjalankan roda. Terasa berat pada awal mendorong roda, hanya saja menjadi ringan setelah roda tersebut berjalan."

33. "Semua emosi atau perasaan selalu berawal dari pikiran. Bahkan yang memutuskan untuk dapat menjadi orang paling bahagia saat ini dan seterusnya adalah kamu sendiri dan apa yang ada dalam pikiran kamu."

34. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

35. "Tidak ada kata mustahil dalam hidup ini, jika kamu mau berusaha dengan sekuat tenaga."

36. "Kamu terlahir untuk menang. Tapi seorang pemenang juga harus merencanakan kemenangan, mempersiapkan dan berharap untuk menang." -Zig Ziglar

37. "Fokuslah menjadikan dirimu yang terbaik, bukan berpikir kau lah yang terbaik." -Bohdi Sanders

38. "Jangan menghakimi masa depanmu berdasar kesalahan orang lai." -Rachel Vincent

39. "Tekunilah satu bidang yang menjadi bidangmu. Tidak akan ada orang yang pandai melakukan semua hal. Justru dengan menekuni banyak hal, maka hal itu membuat kamu menjadi tidak ahli dalam satu bidang pun.

40. "Jadilah orang yang dermawan tapi jangan menjadi pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tetapi jangan menjadi orang yang kikir." -Ali bin Abi Thalib

Kata-kata bijak bahasa Inggris penuh makna

foto: Instagram/@pena_inspiratif.id

41. "Courage is nothing more than taking one more step than you think you can."(Keberanian tidak lebih dari mengambil satu langkah lebih dari yang Anda pikir Anda bisa)

42. "No matter how bad things go, you\'re still way ahead of everyone who isn\'t even trying."(Tidak peduli seberapa buruk hal-hal yang terjadi, Anda masih jauh di depan semua orang yang bahkan tidak mencoba)

43. "Don\'t expect too much. It is better to feel surprised than to feel disappointed."(Jangan berharap terlalu banyak. Lebih baik merasa terkejut daripada merasa kecewa)

44. "The most important thing about success is that it falls on those who work hard."(Hal terpenting tentang kesuksesan adalah kesuksesan itu jatuh pada mereka yang bekerja keras)

45. "One small crack doesn\'t mean that you are broken. It means that you were put to test and you didn\'t fall apart."(Satu retakan kecil tidak berarti kamu hancur. Itu berarti kamu sedang diuji dan kamu tidak hancur)

46. "Cheers to the people who love us, the losers who lost us, and the lucky people who get to meet us."(Semangat untuk orang-orang yang mencintai kita, para pecundang yang kehilangan kita, dan orang-orang beruntung yang bertemu dengan kita)

47. "What wisdom can you find that is greater than kindness?" - Jean Jacques Rousseau(Kebijaksanaan apa yang dapat Anda temukan yang lebih besar dari kebaikan?)

48. "The harder you work for something, the greater you\'ll feel when you achieve it."(Semakin keras Anda bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaan Anda saat mencapainya)

49. "Only compare yourself to your previous self no one else."(Hanya membandingkan diri Anda dengan diri Anda sebelumnya tidak ada orang lain)

50. "Build your own dreams or someone will hire you to build theirs."(Bangun impian Anda sendiri atau seseorang akan mempekerjakan Anda untuk membangun impian mereka)

51. "Make yourself a priority once in awhile. It\'s not selfish, it\'s neccessary."(Sekali-kali jadikan dirimu prioritas. Itu tidak egois, itu perlu)

52. "Discipline is choosing between what you want now and what you want the most."(Disiplin adalah memilih antara apa yang Anda inginkan sekarang dan apa yang paling Anda inginkan)

53. "Are your excues more important than your dreams?"(Apakah alasan Anda lebih penting daripada impian Anda?)

54. "Not all storm is come to disrupt your life, some come to clear your path."(Tidak semua badai datang untuk mengganggu hidupmu, beberapa datang untuk membersihkan jalanmu)

55. "Hating others is not the right way to make friends and money."(Membenci orang lain bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan teman dan uang)

56. "Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice, and most of all, love of what are you doing or learning to do."(Sukses bukanlah kebetulan. Ini adalah kerja keras, ketekunan, belajar, belajar, berkorban, dan yang terpenting, cinta akan apa yang Anda lakukan atau pelajari)

57. "Push yourself, because no one else is going to do it for you."(Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu)

58. "Life is too short to spend time with people who suck the happiness out of you."(Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menyedot kebahagiaan dari Anda)

59. "Be patient, good things will come."(Bersabarlah, hal-hal baik akan datang)

60. "Sun is alone too, but still shines."(Matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar)

61. "Be your own strength that will remove all weakness."(Jadilah kekuatanmu sendiri yang akan menghapus semua kelemahan)

62. "So many things are possible just as long as you don\'t know they\'re impossible." - Norton Juster(Begitu banyak hal yang mungkin selama Anda tidak tahu bahwa itu tidak mungkin)

63. "Think big and don\'t listen to people who tell you it can\'t be done. Life\'s too short to think small."(Berpikir besar dan jangan dengarkan orang yang mengatakan bahwa itu tidak bisa dilakukan. Hidup ini terlalu singkat untuk berpikir kecil)

64. "Perfection is not attainable, but if we chase perfection we can catch excellence."(Kesempurnaan tidak dapat dicapai, tetapi jika kita mengejar kesempurnaan, kita dapat menangkap keunggulan)

65. "Enjoy the simple things in life for one day you\'ll look back and realize they were the big things."(Nikmati hal-hal sederhana dalam hidup karena suatu hari Anda akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar)

Kata-kata bijak bahasa Jawa punya arti mendalam.

foto: Instagram/@mazzbaz

66. "Luwih becik meneng kanthi resiko dianggep dadi bodho, tinimbang ngomong lan marakke wong liya tambah ragu." (Lebih baik tetap diam dengan risiko dianggap bodoh, daripada berbicara dan menghilangkan semua keraguan tentang itu)

67. "Yen sampeyan lagi dadi mayoritas, iku wektu kanggo ndandani utawa mandheg lan introspeksi. (Setiap kali kamu berada di pihak mayoritas, sekarang saatnya untuk melakukan reformasi atau berhenti dan berefleksi)

68. "Wong sabar rejekine jembar, ngalah urip luwih berkah." (Orang sabar rezekinya luas, mengalah hidup lebih berkah)

69. "Aja milik barang kang melok." (Jangan tergiur barang yang berkilau)

70. "Mangasah mingising budi, Memasuh malaning bumi, Memayu hayuning bawana." (Melatih ketajaman budi, membersihkan angkara-murka di bumi, dan merawat berkah dan anugerah alam, harus menjadi tujuan hidup setiap orang)

71. "Manungsa mung ngunduh wohing pakarti." (Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri)

72. "Ora kena nglarani." (Jangan melukai orang lain)

73. "Siji-sijine kawicaksanan sing sejati yaiku sampeyan ngerti nek ora ngerti apa-apa. (Satu-satunya kebijaksanaan yang sejati adalah mengetahui Anda tidak tahu apa-apa)

74. "Cekelana impenanmu, Amarga yen impen mati, Urip iku kaya manuk sing swiwine rusak, mula ora bisa mabur." (Berpegang teguh pada mimpi, Karena jika mimpi mati, Hidup adalah burung bersayap yang rusak, itu tidak bisa terbang)

75. "Sabar iku ingaran mustikaning laku." (Bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yang sangat indah dalam sebuah kehidupan)

76. "Urip iku terus mlaku, bebarengan karo wektu, sing bisa gawa lakumu, supaya apik nasibmu." (Hidup itu terus berjalan, bersamaan dengan waktu, yang bisa membawa tingkah lakumu, biar nasibmu baik)

77. "Sak apik-apike wong yen awehi pitulung kanthi cara dedemitan." (Sebaik-baiknya orang adalah yang memberi pertolongan secara sembunyi-sembunyi)

78. "Narimo ing pandum." (Menerima segala rintangan dengan ikhlas)

79. "Urip kang utama, mateni kang sempurna." (Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya)

80. "Aja mbedakake marang sapadha-padha." (Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)

81. "Alon-alon waton klakon." (Pelan-pelan saja yang penting berhasil)

82. "Ambeg utomo, andhap asor." (Selalu menjadi yang utama tapi selalu rendah hati)

83. "Ala lan becik iku gegandhengan, kabeh kuwi saka kersaning Pangeran." (Kebaikan dan kejahatan ada bersama-sama, itu semua adalah kehendak Tuhan)

84. "Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati." (Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat)

85. "Jumbuh karo unine bebasan, sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan." (Berlaku sabar itu adalah "jalan utama" untuk mendapatkan "surga")

Kata-kata bijak penuh makna menyentuh hati dalam kehidupan.

foto: Instagram/@motivasiislam

86. "Wanita bukan pakaian yang bisa kamu pakai dan lepaskan sesukamu. Mereka terhormat dan memiliki haknya sendiri."

87. "Tiga kebiasaan yang akan menghancurkan seorang pria ataupun seorang wanita: Kerakusan, kecemburuan, dan kesombongan."

88. "Jangan biarkan lidahmu mengucapkan kesalahan orang lain, karena kau punya kesalahan dan orang lain juga memiliki lidah. Jangan biarkan matamu mendapati kesalahan orang lain. Palingkan matamu dan katakan padanya: "Oh mata, orang lain juga memiliki mata."

89. "Hidangan yang paling buruk untuk disuguhkan adalah perjamuan pernikahan yang hanya mengundang orang kaya sedangkan yang miskin tidak diundang."

90. "Berikan musuhmu ribuan kesempatan untuk menjadi temanmu, tetapi jangan berikan satu kesempatan pun untuk temanmu menjadi musuhmu."

91. "Tidak peduli apa penampilan fisik kamu, ketika kamu memiliki kebaikan di hati kamu, kamu adlah orang paling cantik di dunia."

92. "Saat seseorang menyanjungmu padahal kamu tidak pantas mendapatkan pujian itu, maka janganlah kamu merasa aman."

93. "Di antara para pria, hanya dua yang beruntung: Mereka yang memiliki sahabat yang setia dan mereka yang ibunya berdoa untuknya."

94. "Satu hal yang sangat rendah hati yang bisa kamu lakukan adalah membiarkan dirimu diajari orang lain, sebagai sikap penghargaan, meskipun kamu sudah mengetahui hal (yang diajarkan)itu."

95. "Bersyukur atas siapapun yang hadir dalam hidupmu, karena masing-masing telah dikirim sebagai petunjuk dari yang diatas."

MAGANG: FENI LISTIYANI

RECOMMENDED

40 Kata-kata bijak tahun baru sebagai motivasi dan harapan

40 Caption Instagram untuk postingan ucapan Tahun Baru 2020

70 Kata-kata keren terbaru untuk caption IG, lucu dan bijak

60 Kata-kata sindiran bijak, halus dan penuh arti

60 Kata-kata motivasi belajar, agar semangat raih mimpi

Topik Menarik