Loading...
Loading…
Gawat! Ini 3 Bahaya Wanita Terlalu Sering Berhubungan Intim, Hati-hati Moms!

Gawat! Ini 3 Bahaya Wanita Terlalu Sering Berhubungan Intim, Hati-hati Moms!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 03 Oktober 2022 - 20:00

Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim memang perlu dilakukan. Sebab, dengan rutin berhubungan intim, kamu dan pasangan bisa semakin dekat dan hangat.

Namun, ternyata kamu dan pasangan enggak boleh terlalu sering melakukan hubungan intim. Pasalnya ada beberapa masalah fisik yang bisa terjadi pada wanita jika sering berhubungan intim.

Melansir dari berbagai sumber (3/10/2022), berikut ini beberapa masalah fisik yang bisa mengintai wanita saat terlalu sering berhubungan intim. Yuk, simak baik-baik, ya!

Infeksi kandung kemih dan vagina

Cairan tubuh bisa merusak tingkat pH alami vagina, sehingga bisa membuat wanita lebih rentan terhadap infeksi. Sebaiknya, kamu pergi ke kamar mandi sebelum dan sesudah berhubungan intim.

Jika terlalu sering berhubungan intim, maka bisa meningkatkan kemungkinan bakteri masuk. Kalau sudah begitu, maka bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

Vagina kering

Terlalu sering berhubungan intim juga bisa menyebabkan kekeringan pada vagina. Sebab, tubuh telah mengalami penetrasi dengan waktu yang terlalu lama.

Bila hal tersebut terjadi, maka air mata mikro kecil di vagina bisa terjadi dan menimbulkan rasa yang menyakitkan.

Iritasi lecet dan ruam

Semakin sering berhubungan intim, maka semakin sedikit kelembapan alami yang dihasilkan oleh tubuh.

Terlalu sering berhubungan intim bisa menyebabkan iritasi lecet atau ruam pada kulit luar di sekitar vulva dan labia bisa membesar dan bengkak.

Nah, itulah beberapa masalah fisik yang bisa terjadi pada wanita saat sering berhubungan intim.

Original Source

Topik Menarik