PSSI Hentikan Liga 1 Sepekan, Arema Dilarang Jadi Tuan Rumah hingga Akhir Musim

PSSI Hentikan Liga 1 Sepekan, Arema Dilarang Jadi Tuan Rumah hingga Akhir Musim

Gaya Hidup | netralnews.com | Minggu, 2 Oktober 2022 - 10:26
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PSSI menyampaikan duka cita mendalam atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menurut data terakhir telah menyebabkan 153 orang meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022).

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan, kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara selama satu pekan untuk mendukung pengusutan atas insiden yang telah mencoreng wajah sepak bola Indonesia itu. Arema FC juga dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini.

Iriawan menambahkan, PSSI terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal dalam hal ini aparat penegak hukum dan panpel Arema FC

Pertandigan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk tim tamu berakhir ricuh seusai laga. Ribuan suporter Arema FC turun ke lapangan meluapkan emosi karena timnya kalah. Polisi kemudian menembakkan gas air mata yang diduga menjadi penyebab banyaknya korban meninggal.


Topik Menarik