15 Film Princess Disney, Dongeng Para Putri yang Memukau

15 Film Princess Disney, Dongeng Para Putri yang Memukau

Gaya Hidup | katadata.co.id | Selasa, 27 September 2022 - 05:37
share

Film princess Disney menceritakan kisah para putri yang baik hari. Banyak pesan moral dan pelajaran berharga yang terkandung dalam film princess Disney , sehingga film-film ini cocok ditonton oleh anak-anak maupun semua umur.

Para putri dalam film princess Disney tak selamanya bahagia. Mereka harus melewati berbagai rintangan sulit dan menemukan jati diri mereka yang sebenarnya. Seringkali, mereka juga bertemu cinta sejati.

Terdapat banyak film princess Disney yang telah dirilis, berikut rekomendasinya.

1. Snow White and the Seven Dwarfs

Film princess Disney berjudul Snow White and the Seven Dwarfs menceritakan Putri Salju yang cantik dan baik hati. Namun, sang ratu yang cemburu terhasut Cermin Ajaib yang menyatakan Putri Salju sebagai gadis tercantik.

Ratu berencana membunuh Putri Salju, sehingga dia harus melarikan diri ke hutan. Kemudian dia berteman dengan tujuh kurcaci yang manis, yaitu Doc, Sneezy, Grumpy, Happy, Bashful, Sleepy, dan Dopey.

Tetapi, ratu berhasil menipu Putri Salju dengan memakan apel beracun dan tertidur lelap. Kini, hanya keajaiban ciuman cinta sejati yang dapat membangunkan Putri Salju.

2. Cinderella

Dalam film princess Disney ini, Cinderella merupakan putri yang cantik dan baik hati. Namun, ketika ibu tercintanya meninggal, ayahnya menikah lagi dengan wanita lain, Lady Tremaine yang jahat dan memiliki dua putri yang sama kejamnya, Anastasia dan Drizella.

Keadaan bertambah buruk ketika ayah Cinderella juga meninggal, sehingga Cinderella diperlakukan sebagai pembantu ibu dan saudara tirinya. Dalam keadaan seperti itu, Cinderella yang lusuh dan terabaikan tidak memiliki banyak kesempatan untuk menghadiri pesta kerajaan Raja.

Untungnya, Cinderella bertemu Ibu Peri yang penuh kasih dan memiliki beberapa trik magus untuknya. Cinderella dapat menghadiri pesta dan bertemu pangeran, tetapi dia harus kembali sebelum tengah malam.

3. Sleeping Beauty

Sleeping Beauty merupakan film princess Disney dengan Putri Aurora sebagai tokoh utama. Saat Putri Aurora lahir, seluruh rakyat merayakannya. Semuanya baik-baik saja hingga tamu bernama Maleficent datang.

Maleficent mengutuk Putri Aurora yang masih bayi dan mengumumkan bahwa dia akan mati dengan menusukkan jarinya pada poros roda pemintal sebelum matahari terbenam pada hari ulang tahunnya yang ke-16.

Untungnya, salah satu peri yang baik, Merryweather, mengubah mantranya sehingga Aurora akan tertidur lelap. Satu-satunya cara untuk membangunkannya dari tidurnya adalah ciuman cinta sejati.

4. The Little Mermaid

Film princess Disney berjudul The Little Mermaid menceritakan putri duyung pemberontak berusia 16 tahun bernama Ariel. Dia sangat terpesona dengan kehidupan di darat. Suatu saat, Ariel menyelamatkan seorang pangerang yang tenggelam.

Ariel jatuh cinta pada pangeran dan bertekad untuk tinggal bersamanya di daratan. Oleh sebab itu, Ariel membuat kesepakatan berbahaya dengan penyihir laut Ursula untuk menjadi manusia selama tiga hari.

Tetapi, ketika rencana Ariel gagal, raja harus membuat pengorbanan untuk putrinya

5. Beauty and the Beast

Beauty And The Beast merupakan film kartun Disney tentang cinta tulus yang tidak mengenal rupa. Diceritakan bahwa Pangeran Adam yang egois dikutuk oleh seorang penyihir misterius sehingga berpenampilan seperti binatang buas.

Satu-satunya cara untuk mematahkan kutukan adalah mendapatkan cinta sejati. Namun, apakah akan ada wanita yang mencintai si buruk rupa? Sepuluh tahun kemudian, seorang pria bernama Maurice sedang dalam perjalanan dan beristirahat di kastil terpencil.

Maurice memetik bunga untuk anaknya, Belle. Tetapi, ternyata pangeran buruk rupa keluar dari kastil dan menangkap Maurice. Sementara itu, Belle mencari ayahnya, kemudian menawarkan diri sebagai tahanan, menggantikan ayahnya.

Belle awalnya tidak menyukai tinggal di kastil. Dengan bantuan dari staf kastil yang magis, Belle belajar menghargai kondisinya dan perlahan jatuh cinta pada si buruk rupa. Namun, di desa, seorang pemburu bernama Gaston terobsesi dengan Belle. Gaston mengetahui keberadaan Belle di dalam kastil dan berencana membunuh si buruk rupa.

6. Aladdin

Film princess Disney ini menceritakan seorang anak jalanan miskin bernama Aladdin yang menghabiskan waktunya dengan mencuri makanan dari pasar Kota Agrabah. Petualangannya dimulai ketika dia bertemu dengan seorang gadis muda yang kebetulan adalah Putri Jasmine.

Kehidupan Aladdin tiba-tiba berubah ketika dia mengambil lampu ajaib dari Gua Keajaiban. Aladdin bertemu jin yang suka bersenang-senang dan ingin memiliki kebebasannya. Oleh sebab itu, dia mengabulkan beberapa keinginan Aladdin.

Di sisi lain, penasehat sultan bernama Jafar yang licik memiliki rencananya sendiri untuk membunuh Aladdin dan mencuri lampunya.

7. Pocahontas

Pocahontas adalah film princess Disney tentang romansa antara seorang wanita muda asli Amerika bernama Pocahontas dan Kapten John Smith, yang melakukan perjalanan ke Dunia Baru dengan pemukim lain untuk memulai kehidupan baru.

Ayahnya yang kuat, Ketua Suku Powhatan, tidak menyetujui hubungan mereka dan ingin dia menikah dengan seorang pejuang pribumi. Sementara itu, orang Inggris yang datang bersama John Smith berharap untuk merampok emas dari penduduk asli Amerika. Bisakah cinta Pocahontas untuk Smith menyelamatkan sukunya?

8. Mulan

Film princess Disney ini terinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok kuno tentang kisah seorang gadis muda Tiongkok bernama Mulan. Dia mengetahui bahwa ayahnya yang lemah dan lumpuh akan dipanggil ke tentara untuk melawan bangsa Hun yang menyerang.

Mengetahui bahwa nyawa ayahnya terancam, Mulan memutuskan untuk menyamar dan menggantikan tempatnya dalam perang. Tanpa sepengetahuannya, nenek moyangnya menyadari hal ini dan untuk mencegahnya, mereka memerintahkan seekor naga kecil bernama Mushu untuk bergabung dengannya.

Mulailah perjuangan Mulan menyembunyikan jati dirinya demi melindungi keluarganya.

9. The Princess and the Frog

The Princess and the Frog adalah film princess Disney yang diadaptasi dari kisah klasik The Frog Prince . Film ini menceritakan kehidupan Pangeran Naveen yang arogan dan riang. Sementara itu, terdapat seorang pelayan pekerja keras bernama Tiana.

Suatu hari, Pangeran Naveen diubah menjadi katak oleh penyihir yang licik. Begitu pula Tiana yang berubah menjadi katak saat mencium Pangeran Naveen. Dengan bantuan buaya yang memainkan terompet, kunang-kunang Cajun, dan seorang wanita tua buta yang tinggal di perahu di pohon, Naveen dan Tiana harus berlomba untuk memecahkan mantra dan memenuhi impian mereka.

10. Tangled

Setelah menerima kekuatan magis dari bunga ajaib, bayi Putri Rapunzel diculik dari istana saat tengah malam oleh Mother Gothel. Dia tahu bahwa kekuatan magis bunga itu sekarang terkandung di dalam rambut emas Rapunzel.

Mother Gothel mengunci Rapunzel di menara tinggi dan menggunakan rambutnya untuk menjaga penampilan Mother Gothel tetap muda. Rapunzel sekarang remaja dan rambutnya telah tumbuh hingga panjang 70 kaki.

Rapunzel yang cantik berada di menara sepanjang hidupnya. Dia penasaran dengan dunia luar. Suatu hari, bandit Flynn Ryder memanjat menara dan ditawan oleh Rapunzel. Rapunzel membuat kesepakatan dengan Flynn untuk bertindak sebagai pemandunya untuk melakukan perjalanan ke tempat di mana lentera dilepaskan.

Dengan perjanjian itu, Rapunzel segera menempuh perjalanan paling mengasyikkan dan luar biasa dalam hidupnya.

11. Brave

Putri Merida, anak dari Raja Fergus Skotlandia dan Ratu Elinor, adalah seorang pemanah terampil yang ingin mengukir jalannya sendiri dalam hidup. Dia menentang tradisi kuno dan membuat marah para Penguasa Dataran Tinggi, sehingga menyebabkan kekacauan di kerajaan.

Putri Merida mencari bantuan dari seorang penyihir eksentrik yang mengabulkan permintaan naasnya. Sekarang, Putri Merida harus menemukan arti sebenarnya dari keberanian dan membatalkan kutukan keji sebelum terlambat.

12. Moana

Moana merupakan film kartun Disney yang diadaptasi dari mitologi Polinesia. Dalam film ini, Moana Waialiki adalah penggemar pelayaran laut dan satu-satunya putri seorang kepala suku. Moana menyadari nelayan pulang tanpa membawa ikan dan panen gagal.

Setelah diselidiki, Moana mengetahui bahwa manusia setengah dewa bernama Maui menyebabkan penyakit karena mencuri hati Dewi Te Fiti. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan pulau itu adalah dengan membujuk Maui agar mengembalikan hati Te Fiti.

Maka, dimulailah petualangan Moana melintasi lautan luas untuk mencari Maui dan mengembalikan hati Te Fiti.

13. Frozen

Putri Anna yang optimis dan tanpa rasa takut bekerja sama dengan pria gunung yang tangguh bernama Kristoff dan rusa kutubnya yang setia, Sven, dalam perjalanan epik untuk menemukan saudara perempuannya, Ratu Elsa.

Ratu Elsa terlahir dengan kekuatan es yang kini mengakibatkan kerajaan Arendelle dilanda musim dingin yang abadi. Putri Anna dan Kristoff bertemu Ratu Elsa dan memintanya menghentikan musim dingin di Arendelle, tetapi dia tidak bisa.

Saat Ratu Elsa menyuruh Putri Anna pergi, dia tak sengaja melukai hati Putri Anna dengan sihir esnya. Kini, Putri Anna dan Kristoff harus mencari obat penyembuhnya sekaligus menyelamatkan Arendelle yang semakin terpuruk.

14. Raya and the Last Dragon

Lima abad yang panjang setelah pengorbanan tanpa pamrih dari naga ajaib, tanah Kumandra yang dulu damai, kini menjadi berantakan dan terbagi menjadi lima negara. Tanah tersebut dihuni faksi yang bertikai, penuh ketidakpercayaan, dan ancaman.

Sementara itu, makhluk Druun muncul kembali dan hanya seekor naga terakhir yang dapat menghentikannya. Oleh sebab itu, seorang putri bernama Raya memulai pencarian sarat bahaya untuk melacak makhluk naga yang baik hati itu. Dalam film princess Disney ini, bisakahRaya menemukan naga terakhir yang perkasa?

15. Encanto

Encanto termasuk film animasi terbaik rilisan Disney yang memenangkan penghargaan Oscar tahun 2022. Encanto mengisahkan keluarga Madrigals yang memiliki kekuatan magis dan hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia di tempat yang mempesona yang disebut Encanto.

Keluarga Madrigal dikaruniai sebuah lilin ajaib yang memberkati setiap anak dalam keluarga dengan hadiah unik. Saat cukup umur, setiap anak akan mendapatkan kekuatan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Mirabel.

Mirabel merupakan satu-satunya anggota keluarga yang tidak diberkati dengan keajaiban. Dia merasa berbeda, hidupnya dihantui bayang-bayang anggota keluarga yang lain. Suatu hari, Mirabel merasakan sesuatu berbahaya mengancam keluarganya.

Untuk mencari jawaban, Mirabel mengulik masa lalu salah satu anggota keluarga, Bruno Madrigal. Tak diduga, rahasia yang diungkap Mirabel akan menjadi harapan terakhir keluarga Madrigal.

Topik Menarik