Rumah Dewi Dee Lestari Disidak Gubernur Ridwan Kamil, Ada Apa?

Rumah Dewi Dee Lestari Disidak Gubernur Ridwan Kamil, Ada Apa?

Gaya Hidup | netralnews.com | Minggu, 25 September 2022 - 20:26
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rumah penulis Dewi Dee Lestari disidak oleh orang nomor satu di Jawa Barat, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lantas, ada apa?

Dewi sebut, sebuah pesan datang yakni Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ingin berkunjung ke kediamannya. Dewi klaim sudah tahu bahwa tujuan utama Kang Emil adalah bersilaturahmi dan menyampaikan belasungkawa, atas kepergian suami Dewi, Reza Gunawan.

"Tetap saja saya langsung beres-beres rumah kayak mau di-sidak. Ya, dia tidak hanya sekedar tamu, dia adalah arsitek rumah kami," kata Dewi dalam Bahasa Inggris, dikutip dari unggahannya, Minggu (25/9/2022).

Dewa menyebut, keluarganya dan Kang Emil punya ikatan pertemanan yang panjang. Kang Emil dan abangnya berteman dengan para kakak Dewi, sementara Dewi bersahabat karib dengan adik dari Kang Emil, Ifa.

Ikatan pertemanan diperkukuh ketika Kang Emil mendesain rumah tinggal Dewi dan mendiang Reza. Rumah yang dianggap bersimbah cahaya dan udara, yang menaungi keluarganya sejak sepuluh tahun silam. "Ini kali pertama lagi Kang Emil ke rumah kami setelah selesai dibangun tahun 2012," sambung dia.

Kang Emil datang bersama grup kecil saja, tanpa perlu disiapkan apa-apa yang khusus. "Kunjungan pertemanan kala hujan sore hari," tambah dia dalam Bahasa Inggris.

"Kami berempat, bersama Keenan dan Atisha (anak Dewi dan Reza), berbincang santai tentang banyak hal. Namun, satu yang menjadi fokus kami. Tentang kehilangan, tentang berdamai dengan kedukaan. Kami pun menyadari pertautan kami bertambah," ujar Dewi.

Meski masih sama-sama menitikkan air mata haru, Dewi dan keluarga tahu ada kekuatan yang menopang untuk tetap tegak dan berjalan ke depan.

"Pertemuan kami tak pernah terlalu panjang, tapi senantiasa berkesan. Selalu ada hal baru yang saya pelajari dari beliau," kata dia.

Kang Emil sampaikan terima kasih dan sampaikan doa terbaik untuk Kang Emil serta keluarga. Dia harap pertautan keluarga terus berjalan dan mengerat.

"Dan, kemarin, saya temukan pesan yang dikirimkan Reza lima tahun lalu kepada Kang Emil. Sedemikian berartinya rumah ini baginya. Akan saya rawat "Rumah Sehat Hijau" ini-nama yang disematkan Reza atas rancanganmusebaik mungkin," kata Dewi.

Topik Menarik