Loading...
Loading…
Video Langka Astronot Kesulitan Berjalan di Bulan, Ternyata Harus Jatuh-Bangun

Video Langka Astronot Kesulitan Berjalan di Bulan, Ternyata Harus Jatuh-Bangun

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Kamis, 22 September 2022 - 14:53

Selama ini banyak video yang beredar memperlihatkan astronot berjalan dengan mengambang di Bulan seakan tanpa kesulitan. Namun, klip itu tak menceritakan kejadiannya secara keseluruhan.

Manusia pertama kali mendarat di Bulan melalui misi luar angkasa Amerika Serikat Apollo 11. Komandan Neil Armstrong dan pilot modul lunar Buzz Aldrin berhasil mendaratkan Modul Lunar Apollo Eagle pada 20 Juli 1969.

Sekitar enam setengah jam kemudian, Armstrong menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di permukaan Bulan, pada 21 Juli 1969.

Kabar misi Apollo yang mendarat di Bulan itu sering disertai foto atau video yang menunjukkan astronot berdiri dengan bangga di dekat bendera AS. Namun, ada cerita lain di balik kisah itu.

Akun Twitter Universal Curiosity Video membagikan rekaman NASA, yang memperlihatkan bagaimana astronot kesulitan berjalan saat berada di bulan.

Rekaman lucu astronot Apollo jatuh di Bulan, tulis akun tersebut yang dikutip Indozone , Kamis (22/9/2022).

Mereka menjelaskan bahwa kecepatan pada video tersebut telah diedit menjadi dua kali lebih cepat.

Funny footage of Apollo astronauts falling on the moon. Sped up 2x.

Credit: NASA pic.twitter.com/NUCoTfbPwz

Universal Curiosity (@UniverCurious) June 27, 2020

Meskipun video itu lucu untuk ditonton, teknolog kedirgantaraan James McBarron mengkawatirkan pendaratan manusia di Bulan adalah para astronot akan jatuh dan tidak bisa bangun kembali.

Setelan (pakaian) itu tidak terlalu mobile, dan itu adalah masalah. Seperti itu, pada misi selanjutnya kami memiliki beberapa anggota kru yang jatuh, tetapi mereka dapat bangkit. Hanya butuh sedikit ketangkasan dan kreativitas, ujarnya mengutip Futurism .

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik