Kenali, 6 Tanda Ini Saat Wanita Mengalami Orgasme

Kenali, 6 Tanda Ini Saat Wanita Mengalami Orgasme

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 05:15
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Orgasme merupakan salah satu kondisi di mana seseorang mengalami klimaks saat melakukan aktivitas seksual yang dapat terjadi baik kepada pria maupun wanita. Sementara itu, Anda dapat mengenali tanda-tanda pada saat wanita mengalami orgasme yaitu dapat dilihat dari beberapa aktivitasnya.

Dikutip iNewsPurwokerto.id dari Alodokter, pada Senin (19/09/2022), bahwasannya ada dua area sensitif sebagai dua orgasme dalam diri wanita, yaitu G-spot dan Klitoris. G-spot berada di dinding atas bagian dalam vagina, sedangkan Klitoris berada di bagian atas luar vagina.

Umumnya, setiap wanita mengalami titik sensitif yang berbeda sehingga dapat menyebabkan klimaks dengan stimulus tertentu.

6 Tanda-tanda Wanita Mengalami Orgasme

1. Meningkatnya Detak Jantung, Tekanan Darah, dan Pernapasan

Apabila wanita mengalami orgasme, dapat dilihat dari tanda napasnya yang terengah-engah karena mengalami peningkatan. Kondisi tersebut dapat dilakukan dengan gerakan refleks dari genggaman tangan atau kakinya.

2. Tubuh Bagian Bawah Gemetar

Meningkatnya detak jantung pada wanita saat mengalami orgasme, dapat dilihat saat bagian tubuh bawah termasuk kaki mengalami getaran. Hal tersebut tersebut terjadi karena respons dari sistem saraf simpatik.

3. Wajah Memerah

Tanda lain yang dapat dilihat saat wanita mengalami orgasme yaitu dari wajahnya yang berubah kemerahan. Hal ini terjadi karena aliran darah yang meningkat.

4. Tubuh Menjadi Rileks

Salah satu hormon di dalam tubuh akan dilepaskan wanita saat mengalami orgasme yaitu hormon endorfin yang membuat wanita lebih rileks. Selain itu, hormon oksitosin juga dihasilkan sebagai pemicu perasaan bahagian terhadap pasangannya.

5. Puting Mengeras

Mengeras atau menegangnya puting pada wanita merupakan salah satu tanda wanita mengalami orgasme. Reola atau bagian gelap di sekitar puting akan terlihat melebar.

6. Berkontraksinya Otot Sekitar Organ Intim

Kontraksi otot pada wanita saat mengalami orgasme dapat terjadi pada sekitar panggul dan sekitar rahim. Selain itu, dinding vagina juga dirasakan berdenyut dengan intensitas berbeda yang dialami wanita.

Apabila Anda mengalami kesulitaan untuk orgasme, konsultasikan pada dokter sebagai penilaian masalah kesehatan Anda. Demikian beberapa penjelasan mengenai tanda wanita saat mengalami orgasme. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik