Pangeran William dan Harry Hadiri Upacara Mengenang Ratu Elizabeth

Pangeran William dan Harry Hadiri Upacara Mengenang Ratu Elizabeth

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 11:57
share

LONDON - Pangeran William dan Pangeran Harry berdiri mengheningkan cipta di dekat peti nenek mereka, Ratu Elizabeth II, pada Sabtu (17/9/2022). Mereka menundukkan kepala sementara para pelayat melewati peti jenazah itu.

Kedua putra Raja Charles itu, yang berseragam militer, mengheningkan cipta selama 15 menit di Westminster Hall, di mana peti jenazah itu disemayamkan sejak Rabu (14/9/2022).

Selain William dan Harry, enam sepupu mereka juga ikut dalam upacara itu, termasuk Putri Beatrice dan Putri Eugenie, yang sebelumnya memberi penghormatan kepada pemimpin kerajaan yang paling lama berkuasa di Inggris itu. Ratu mangkat pada 8 September di istananya di Skotlandia pada usia 96 tahun.

"Anda adalah pemimpin kami, pemandu kami, tangan yang memegang pundak kami dalam melalui dunia ini," kata kakak beradik yang merupakan anak-anak dari Pangeran Andrew itu, sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia .

"Anda mengajari kami banyak hal dan kami akan mengenang pelajaran dan memori itu selamanya. Untuk sekarang ini, nenek sayang, kami hanya ingin mengucapkan terima kasih."

Ratusan ribu orang mengantre berjam-jam di sepanjang Sungai Thames, menunggu untuk melewati peti jenazah dan memberi penghormatan kepada Ratu.

Topik Menarik