Habib Usman Akui Deg-degan dengan Keinginan Kartika Putri Jalani Persalinan di Rumah

Habib Usman Akui Deg-degan dengan Keinginan Kartika Putri Jalani Persalinan di Rumah

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 13:45
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kartika Putri alias Karput mengaku kalau jika dirinya berniat untuk kembali menjalani persalinan di rumah. Sontak hal itu membuat sang suami, Habib Usman merasa khawatir dengan keputusan istrinya tersebut.

Karput mengaku telah berpikir matang-matang terkait keinginannya melahirkan di rumah. Keputusan itu dipicu phobia Karput pada rumah sakit.

Di samping itu, persalinan anak pertama yang berhasil jadi modal keyakinan Karput melahirkan di rumah.

"Aku memang takut rumah sakit, phobia dan takut stres. Makanya lebih milih di rumah. Bukan asal pilih, udah mastiin kandungannya sehat, pastiin tim biasa handle benar," kata Karput kepada awak media di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Karput mengimbau para ibu-ibu untuk tidak sembarangan mengambil keputusan, terutama melahirkan. Sebab, persoalan itu sangat beresiko bagi keselamatan.

"Harus diperhatikan, jarak rumah aku ke rumah sakit ibu dan anak cuma lima menit. Karena jaraknya dekat membuat aku nggak khawatir untuk lahiran di rumah. Tapi teman-teman lain yang rumahnya jauh jangan coba-coba," katanya.

Di sisi lain, Habib Usman merasa khawatir dengan keinginan sang istri. "Kenapa aku deg-degan karena yang pertama nyawa, dan nyawa itu nggak gampang," katanya.

"Saya pengennya di rumah sakit, karena kalau enggak di rumah sakit kami ngeri-ngeri juga," katanya.

Sebagaimana diketahui, persalinan Karput diperkirakan jatuh pada 24 Oktober mendatang. Saat ini usia kehamilannya memasuki 33 minggu.

Topik Menarik