6 Deretan Manfaat Air Mineral Bagi Kesehatan Kulit! Salah Satunya Dapat Mengurangi Keriput

6 Deretan Manfaat Air Mineral Bagi Kesehatan Kulit! Salah Satunya Dapat Mengurangi Keriput

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 13:15
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Artikel ini akan membahas mengenai manfaat air mineral. Sebagian masyarakat di dunia seringkali meremehkan keunggulan air mineral dan pengaruh positifnya terhadap kesehatan kulit.

Padahal, minum lebih banyak air adalah cara paling alami untuk mendapatkan kulit berseri-seri, bercahaya, dan sehat.

Umumnya, orang dewasa harus minum antara lima hingga 8 gelas air setiap hari, dan bahkan lebih jika diperlukan. Selalu pastikan Anda minum setidaknya enam gelas dalam sehari agar tetap terhidrasi dan sehat. Dengan catatan, memang jumlah air mineral yang harus diminum dalam sehari tergantung pada metabolisme, berat badan, tinggi badan, dan rutinitas harian masing-masing orang.

Dari membantu kulit Anda mempertahankan elastisitas, hingga mengurangi kerutan dan garis-garis halus, air dapat melakukan hal-hal luar biasa untuk kulit dan kesehatan kita secara keseluruhan. Berikut paparan manfaat air mineral, sebagaimana dikutip dari laman Pure Luxe Medical, Kamis (8/9/2022).

1. Keseimbangan pH

Menjaga keseimbangan pH yang baik di kulit itu penting. PH zat apapun berkisar dari 0-14 dengan 14 mengandung paling basa dan 0 sangat asam. Nilai pH 7 adalah netral dan merupakan nilai pH yang tepat dari air murni. Alasan Anda perlu minum lebih banyak air adalah untuk memastikan bahwa nilai pH kita seimbang, sehingga kesehatan kulit pun terjaga.

2. Mengeluarkan racun

Minum air akan mengeluarkan racun dalam tubuh, terutama racun berbahaya yang dapat merusak kesehatan Anda secara keseluruhan. Dengan meningkatkan asupan air putih, kita bisa membuang racun dalam tubuh untuk meningkatkan kesehatan kulit sekaligus tubuh itu sendiri. Banyak orang melakukan diet jus untuk membuang racun, tetapi mempertahankan pola makan yang sehat dan minum air putih juga akan membantu membuang racun dengan cara yang sama, loh!

3. Mencegah kulit kendur

Air mineral yang cukup akan memastikan nutrisi penting tersirkulasi ke sel-sel kulit, juga akan meningkatkan elastisitas kulit Anda. Air mineral sangat bermanfaat untuk kulit membantu mengembalikan elastisitas, mencegahnya kendur dan mengencangkannya di area yang rentan kendur, seperti lengan atas, pinggang, paha, dan rahang.

4. Kurangi keriput

Air membuat tubuh terhidrasi dan segar serta membantu menjaga elastisitas kulit. Orang yang minum air dalam jumlah besar cenderung tidak menderita bekas luka, kerutan, dan garis halus dan mereka tidak akan menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti orang-orang yang minum sedikit air. Seiring bertambahnya usia, semakin sulit bagi tubuh untuk menahan air. Jadi, dengan memasukkan lebih banyak air ke dalam tubuh, Anda telah membantu tubuh dan kulit tetap terhidrasi di hari tua kelak loh!

5. Mencegah jerawat

Jenis racun tertentu akan menyumbat pori-pori kecil pada epidermis dan dapat menyebabkan masalah, seperti jerawat. Dengan minum lebih banyak air, kulit Anda akan terhidrasi dan terhindar dari jerawat. Semakin terhidrasi kulit Anda, semakin sedikit pula pori-pori akan tersumbat. Siapa yang tak suka punya kulit wajah mulus bebas jerawat?

6. Melembabkan: Anda tidak hanya harus minum banyak air, tepatnya delapan gelas sehari, tetapi juga harus menggunakannya untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Mandi salah satunya, sangat bagus bagi kulit untuk membersihkan tubuh dan membuka pori-pori agar kulit tetap lembab dan sehat.

Topik Menarik