Kalau Rutin Melakukan 3 Olahraga, Berat Badan Cepat Turun

Kalau Rutin Melakukan 3 Olahraga, Berat Badan Cepat Turun

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 05:55
share

GenPI.co - Memiliki berat badan ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Diet disertai dengan berolahraga dapat memperbaiki mood, memperkuat tulang, dan mengurangi berbagai risiko penyakit kronis.

Jika ingin menurunkan berat badan , ada beberapa jenis olahraga penurun berat badan yang bisa kamu lakukan secara rutin. Yuk, simak masing-masing penjelasan olahraga tersebut berikut ini.

Jalan kaki

Berjalan kaki bagus untuk menurunkan berat badan dan juga sangat mudah dilakukan. Kamu tidak membutuhkan perlengkapan atau pakaian khusus untuk berjalan kaki. Selain itu, berjalan kaki juga bisa kamu lakukan di mana dan kapan saja.

Kamu bisa menargetkan untuk berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya. Penelitian menunjukkan, berjalan kaki dengan durasi ini mampu membakar setidaknya 167 kalori tubuh.

Lompat tali

Walaupun olahraga ini terlihat sederhana, jangan pernah meragukan manfaat lompat tali atau skipping dalam program diet . Pasalnya, lompat tali punya efektivitas pembakaran kalori yang kurang lebih sama dengan jogging.

Lompat tali dengan intensitas rendah mampu membakar sekitar 281 kalori selama 30 menit.

Bela diri

Bela diri atau martial arts bisa jadi pilihan olahraga penurun berat badan dengan tantangan cukup tinggi.

Ada berbagai jenis olahraga bela diri yang kini bisakamu lakukan, antara lain pencak silat, tinju, muay thai, karate, taekwondo, dan lainnya.

Setiap jenis bela diri memiliki ciri khas masing-masing, termasuk jumlah kalori yang terbakar setiap kali kamu latihan. ( hellosehat )

Video seru hari ini:

Topik Menarik