Loading...
Loading…
Tips Memulai Usaha Minuman Kekinian yang Menjanjikan

Tips Memulai Usaha Minuman Kekinian yang Menjanjikan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsBatu | Senin, 05 September 2022 - 09:56

BATU, iNews.id - Strategi pemasaran yang jitu sangat dibutuhkan agar usaha minuman kekinian dengan modal kecil bisa menghasilkan untung besar.

Usaha minuman kekinian dapat dimulai dengan modal kecil. Hanya dengan modal ratusan ribu rupiah saja, Anda bisa memulai usaha minuman. Modal tersebut sebagian besar untuk membeli bahan baku dan gelas plastik kemasan. Sementara tempat usahanya sendiri bisa gratis, karena Anda bisa mulai usaha minuman kekinian dari rumah saja.

Tips Memulai Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Supaya Untung Besar

Beberapa tips di bawah ini bisa Anda lakukan untuk memulai usaha minuman kekinian. Meskipun Anda cuma punya modal kecil, jangan berkecil hati. Justru dari yang kecil bisa berpeluang memperoleh untung besar.

1. Inovasi dan variasi

Belajar dari pengalaman para pelaku usaha minuman kekinian yang sukses di Taiwan, dapat disimpulkan bahwa suksesnya minuman boba dipasarkan di seluruh dunia adalah diawali dengan suatu inovasi dan variasi cara menikmati teh susu. Jadi, lakukan inovasi dan buat variasi menu yang menarik bagi konsumen anda.

2. Perhatikan kualitas bahan baku

Minuman kekinian pada umumnya manis rasanya. Namun jangan gunakan pemanis buatan untuk menciptakan sensasi rasa manis di lidah, karena hal itu justru akan bikin eneg dan ujung-ujungnya konsumen tidak akan kembali lagi membeli di lapak Anda.

3. Kemasan harus menarik

Kemasan yang menarik akan sangat berpengaruh pada nilai jual produk minuman kekinian Anda. Meski hanya modal kecil, namun jangan abaikan soal kemasan supaya anda dapat untung besar dari penjualan dengan sistem pesan antar.

4. Pilih lokasi strategis

Lokasi yang strategis dalam usaha apapaun merupakan faktor penting. Tentu saja akan sulit menjual minuman dingin pakai es batu di kota yang tiap hari turun hujan dan cuacanya dingin. Minuman hangat tentunya akan lebih cocok dijual di kota tersebut. Jadi, cermatlah dalam memilih lokasi Anda memasarkan ide usaha minuman kekinian bermodal kecil tapi bisa untung besar.

5. Rajin prom

Terakhir, Anda harus rajin melakukan promosi kepada masyarakat. Tunjukan keunikan usaha minuman kekinian Anda melalui sosial media sebagaiamana telah disebutkan di awal artikel ini. Semakin sering anda berpromosi maka akan semakin besar peluang Anda untuk mendapartkan pembeli.

Kelebihan menggunakan Youtap yang bisa diunduh langsung di PlayStore dan AppStore ini bagi pengusaha, selain memudahkan pembayaran dengan QRIS, transaksi juga tercatat otomatis, data penjualan bisa dianalisis untuk menentukan strategi penjualan berikutnya. Jadi gunakan Youtap ya supaya pembayaran lancar dan bisnis juga lancar.

Original Source

Topik Menarik