Loading...
Loading…
Kata Nenek, Gampang Kok Basmi Kutu Rambut

Kata Nenek, Gampang Kok Basmi Kutu Rambut

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsSoloRaya | Senin, 05 September 2022 - 09:36

Kutu yang bersarang di rambut merupakan salah satu parasit yang cukup mengganggu. Kutu berkembang biak dan menghasilkan telur-telur. Dampak yang ditimbulkan cukup menganggu yaitu rasa gatal di kepala.

Infeksi kutu rambut bisa mengganggu kegiata sehari-hari karena bisa menimbulkan rasa gatal, geli, dan luka juga kemerahan pada kulit kepala.

Tak heran bu guru di sebuah SD di Karanganyar tak tahan karena muridnya terus menggaruk-garuk kepala selama pelajaran. Ia lantas berinisiatif untuk memotong dan membersihkan muridnya dari kutu.

Lantas bagaimana cara ampuh basmi kutu rambut? Berikut beberapa cara yang disarankan:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun diyakini efektif dalam membasmi kutu yang bersarang di rambut seseorang. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut, maka akan membuat kutu rambut menjadi tidak dapat bernapas dan juga tidak bisa bertelur di kepala.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu untuk mengoleskan minyak zaitun ke rambut, lalu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, sisirlah kutu-kutu yang sudah mati menggunakan sisir kutu atau serit. Kemudian bilaslah rambut menggunakan sampo hingga bersih.

2. Mengoleskan Mayones

Manyones diyakini bisa membantu untuk membuat kutu pingsan dalam waktu yang lumayan lama. Cara membasmi kutu rambut dengan mayones ini yaitu dengan mengoleskan mayones di area kulit kepala, kemudian gunakanlah shower cap, dan diamkanlah selama semalaman.

Kemudian pada keesokan harinya, keramaslah rambut sampai bersih dan sisirlah menggunakan serit untuk membasmi kutu secara maksimal.

3. Kondisioner

Salah satu cara yang efektif untuk membasmi kutu rambut dan telur kutu selanjutnya yaitu, dengan mengoleskan kondisioner pada area rambut lalu sisirlah menggunakan sisir kutu atau serit.

4. Bawang putih

Cara membasmi kutu yang terkahir ini sangat mudah ditemukan di dapur rumah yaitu dengan menggunakan bawang putih, si penyedap makanan yang sangat disukai oleh banyak orang.

Kutu rambut diyakini tidak menyukai bawang putih. Itulah sebabnya, obat kutu rambut ini dipercaya ampuh untuk membasi kutu dan telurnya.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 8 sampai 10 siung bawang putih dengan perasan air lemon, kemudian giling dan oleskan di area kulit kepala. Diamkanlah selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkanlah menggunakan air yang hangat.

Original Source

Topik Menarik