Loading...
Loading…
Sijago Merah Hanguskan Rumah Beserta Isinya di Singajaya

Sijago Merah Hanguskan Rumah Beserta Isinya di Singajaya

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsGarut | Senin, 05 September 2022 - 08:56

GARUT, iNews.id Peristiwa kebakaran terjadi di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Satu rumah milik warga ludes terbakar dan nyaris merembet ke rumah warga lainnya. Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian.

Kebakaran tersebut menimpa rumah Koko (63) warga Kampung Babakan Lalay, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Minggu (4/9/2022) malam. Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan bambu mempercepat rembetan api.

Saat dikonfirmasi melalui pesan oleh iNewsGarut.id, Rudi, selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Mekartani mengatakan, kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik, yang dimana rumah dengan ukuran 10 x 8,5 m habis terbakar beserta isinya.

Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api, ujar Rudi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir kurang lebih mencapai 84 juta rupiah, dan korban sementara diungsikan ke rumah saudaranya.

Rudy menyebut langkah penanganan yang dilakukan pihaknya yaitu melakukan evakuasi bersama unsur terkait dalam upaya penanganan assessment kejadian, yakni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Kecamatan Singajaya dan masyarakat.

Dalam hal ini kami terus menghimbau apabila terjadi serupa ataupun lainnya segera melapor ke pemerintah setempat, katanya.

Original Source

Topik Menarik