Loading...
Loading…
Wanita Wajib tahu, Inilah Cara Mencegah Bocor Saat Menstruasi

Wanita Wajib tahu, Inilah Cara Mencegah Bocor Saat Menstruasi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsBatu | Minggu, 04 September 2022 - 17:16

BATU, iNews.id - Selain nyeri dan kram, masalah yang lain timbul saat menstruasi adalah saat darah bocor. Noda darah yang tercecar akan membekas di baju atau di berbagai tempat.

Tentu saja ini membuat beberapa perempuan khawatir. Tetapi, sebetulnya ada cara mudah untuk menyiasati menstruasi supaya tidak bocor. Dilansir dari Healthshots. Berikut beberapa caranya.

1. Pembalut malam

Pembalut malam menyerap lebih banyak darah daripada pembalut biasa . Jadi, menggunakannya mungkin membantu Anda mencegah kebocoran.

Walau satu harus cukup untuk satu malam, itu semua tergantung pada aliran Anda. Jika Anda mengalami aliran yang sangat deras, Anda bisa mencoba menempatkan bantalan ekstra pada bagian belakang atau depan celana dalam Anda, tergantung pada posisi Anda tidur. Ingat semakin lama bantalan itu, semakin baik.

2. Ganti ke tampon atau menstrual cup

Tampon penyerap super yakni solusi yang baik untuk masalah noda Anda, asal Anda tidak tidur selama lebih dari delapan jam. Jika ya, Anda beresiko terkena sindrom syok toksik.

3. Kenakan dua celana dalam

Jika anda menggunakan pembalut karena itu anda tahu perjuangan pembalut anda bergerak ke kiri dan ke kanan saat tidur. Mengenakan dua celana dalam bisa memastikan bantalan ditempatkan secara benar dan kuat, dan tidak bergeser dari posisinya saat Anda tidur.

Apabila ada kebocoran, kain tambahan menambah penghambat ekstra sebelum darah mencapai seprai Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman mengenakan dua celana dalam, celana pendek tidur ketat bisa juga digunakan.

4. Celana dalam periode

Celana dalam periode dirancang khusus untuk menyerap darah, seperti bantalan bawaan di pakaian dalam Anda. Celana dalam ini dapat kamu pakai sebagai cadangan, sehingga meski ada kebocoran, celana dalam itu dapat menyerapnya.

5. Gantilah pembalut / tampon Anda sebelum tidur

Kenakan pembalut baru atau masukkan tampon baru sebelum Anda pergi tidur. Jika Anda menggunakan tampon atau menstrual cup dan tidak yakin dengan waktu tidur Anda, ganti dengan pembalut tepat sebelum tidur untuk mengurangi risiko sindrom syok toksik.

Original Source

Topik Menarik

{