Loading...
Loading…
Tak banyak yang tahu, begini trik memotong kue agar lurus dan rapi

Tak banyak yang tahu, begini trik memotong kue agar lurus dan rapi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Brilio | Minggu, 04 September 2022 - 14:10

Brilio.net - Kue menjadi salah satu hidangan yang selalu hadir untuk memeriahkan berbagai acara. Baik pernikahan, aneka hajatan, sampai ulang tahun. Kue pun menjadi dessert andalan di beberapa kafe dan restoran. Selain dijual dengan ukuran utuh, kue slice atau yang sudah dalam keadaan potongan juga disediakan.

Nah, kamu suka heran nggak sih, kenapa potongan kue yang dipajang di etalase kafe atau toko kue selalu rapi dan lurus? Ternyata, ada trik khusus yang diterapkan saat memotong kue agar hasilnya lurus dan rapi. Cara satu ini juga sering digunakan para chef profesional.

Trik memotong kue ini pernah dibagikan oleh juara MasterChef Indonesia season 4, Luvita Hodiono lewat TikTok pribadinya. Lewat unggahannya, Luvita Hodiono memberikan trik memotong kue tart kukus. Tapi menurutnya, trik ini juga bisa pakai untuk memotong kue yang dipanggang.

" Ada yang tahu nggak, makan dan potong kue tuh ada caranya, lho, " ujarnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@luvitaho, Minggu (4/9).

Luvita Hodiono biasanya memanaskan pisau terlebih dahulu sebelum dipakai untuk memotong kue. Ia kerap pakai api dari torch, kemudian cukup panaskan beberapa saat saja biar pisau tak jadi gosong. Kalau nggak ingin pakai api, Luvita Hodiono juga menjelaskan kalau pisau dapat dicelupkan ke air panas dan dikeringkan sebelum memotong kue.

foto: TikTok/@luvitaho

Setelah pisau panas, bisa langsung digunakan untuk memotong kue. Meski sudah panas dan bikin lebih mudah memotong kue, tapi tetap perlu memperhatikan posisi pisau juga, lho. Penting untuk memastikan pisau selalu dalam keadaan lurus saat sedang memotong kue biar hasilnya rata dan rapi.

foto: TikTok/@luvitaho

Nggak hanya soal memotong, Luvita Hodiono memberikan tips cara makan kue, nih. Jika kue masih dalam keadaan dingin usai keluar dari kulkas, kue perlu didiamkan selama 15 menit terlebih dahulu. Menurutnya, jika langsung disantap dalam keadaan dingin, kue rasanya kering, tawar, juga keras saat dikunyah. Berbeda dengan kue yang sudah tak terlalu dingin, rasanya lebih keluar dan lembut.

foto: TikTok/@luvitaho

Namun, soal menyantap kue ini, pastinya setiap orang punya selera masing-masing. Video milik Luvita Hodiono yang mendapat ribuan likes ini pun menuai beragam komentar dari warganet, lho. Beberapa orang mengaku baru tahu cara memotong kue sejak melihat trik dari jebolan MasterChef ini.

@luvitaho Cake 101! Tips potong & makan kue! #tips #tutorial #fyp #resep #resepviral #reseptiktok #foryoupage #kue Sunday Morning - Pekoe

Lihat disini

" Tapi aku suka kue yg baru keluar kulkas lebih enak aja gtu. ternyata aku salah cara, " ungkap TikTok/@cewekuwe.

" Iyaa gue juga ngga suka makan kue dingin, tapi temen gue suka banget katanya kaya es krim, " kata TikTok/@.

" Ah bru tau, " kata TikTok/@Vin\'s Fabil Official.

RECOMMENDED

Trik bikin butter cream lembut ala rumahan, awet 2 bulan tanpa kulkas

Cara mudah menyimpan serai biar nggak mudah kering, tahan lama

Trik mudah cuci blender berminyak jadi kesat seperti baru

Cara mengukus makanan ala anak kos, simpel tanpa panci khusus

Wajib tahu, ini 5 cara masak terong agar warnanya tetap ungu cantik

Original Source

Topik Menarik